Liga Italia

Sempat Jalani Periode Sulit, Bintang Turki Akui Kesulitan Beradaptasi di AC Milan

Sabtu, 27 Juli 2019 20:30 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Hakan Calhanoglu (kiri) mengaku bahwa ia sempat kesulitan beradaptasi di AC Milan sehingga menjalani masa-masa sulit sejak didatangkan pada 2017 lalu. Copyright: © Getty Images
Hakan Calhanoglu (kiri) mengaku bahwa ia sempat kesulitan beradaptasi di AC Milan sehingga menjalani masa-masa sulit sejak didatangkan pada 2017 lalu.

INDOSPORT.COM - Bintang Turki, Hakan Calhanoglu, mengaku kesulitan beradaptasi sejak didatangkan AC Milan pad 2017 lalu yang membuatnya kerap menuai kritik atas performa jeblok Rossoneri.

Seperti yang dilansir dari Calciomercato, gelandang berusia 25 tahun ini menjelaskan mengapa penampilannya merosot drastis dan tidak sesuai ekspektasi fans Il Diavolo Rosso yang kepincut dengan aksinya kala membela Bayer Leverkusen.

"Saya akan menjelaskan sesuatu. Datang ke Italia merubah gaya permainanku. Dan itu memaksaku merubahnya," ujar Calhanoglu pada awak media berita sport.

Hakan Calhanoglu menjelaskan secara detil bagaimana ia merubah gaya permainannya dan membandingkan perbedaa saat ia masih berada di Jerman dengan di Italia. Baginya, bersama AC Milan ia harus meningkatkan kemampuan fisik dan kemampuan bertahan.

"Dibanding di Jerman, di Italia kami harus banyak berlari dan bergerak serta meningkatkan kemampuan bertahan. Bahkan untuk pemain bertipe menyerang sepertiku. Saya harus merubah semuanya dan saat ini saya sudah terbiasa dengan gaya permainan ini," imbuhnya kepada laman berita olahraga  La Gazetta dello Sport.

Ia juga berharap kedatangan Marco Giampaolo dengan formasi 4-3-1-2 yang ia bawa akan mengeluarkan kemampuan Calhanoglu di lapangan. Hal tersebut ia yakini setelah menjajal latihan bersama mantan pelatih Sampdoria tersebut.

Hakan Calhanoglu memang sempat dikritik kerasa karena kedatangannya diharapkan akan menganggak performa AC Milan. Bahkan atas penampilan buruk yang ia tampilkan, namanya dikabarkan masuk dalam dafta jual Rossonerri.