Liga Indonesia

Sebut Persija Takut, Panpel PSM Makassar Jadi Sorotan

Minggu, 28 Juli 2019 16:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Antrean panjang suporter akan memasuki lapangan Stadion Andi Mattalata. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Antrean panjang suporter akan memasuki lapangan Stadion Andi Mattalata.

INDOSPORT.COM - Pengumuman mengenai ditundanya leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia kontra Persija Jakarta, membuat panitian pelaksana pertandingan (panpel) PSM Makassar jadi sorotan.

Final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta yang sedianya digelar di Stadion Andi Mattalatta secara resmi ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Kepastian ditundannya laga tersebut juga diumumkan secara langsung melalui pengeras suara di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin.

Namun penguman yang diberikan langsung oleh penyiar dari panpel PSM Makassar itupun sontak menjadi sorotan, khususnya di dunia maya.

Sorotan itu tertuju pada pernyataan panpel yang menyebut bahwa alasan pertandingan final Piala Presiden itu tertunda adalah karena Persija Jakarta takut datang ke stadion.

"Saya sampaikan secara resmi pertandingan tertunda karena Persija takut datang ke Stadion Mattoangin," kata panpel PSM dalam pengumumannya.

Beredarnya video penguman tersebut di dunia maya pun membuat sorotan datang. Umumnya sebagian besar menyayangkan peryataan panpel tersebut yang terkesan tak profesional dan justru memperkeruh suasana. Seperti beberapa tweet berikut.

Tak sedikit pula yang justru menyebut kegagalan digelarnya final Kratingdaeng Piala Indonesia itu karena panpel yang gagal memastikan keamanan Persija Jakarta selama di Makassar.

Apapun itu, pada akhirnya PSSI lewat halaman resminya juga sudah mengeluarkan peryataan resmi perihal latar belakang ditundannya laga PSM Makassar vs Persija Jakarta, yakni karena masalah pertimbangan keamanan dan juga kenyamanan.