Liga Indonesia

Setelah KLB, Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI Dimajukan

Minggu, 28 Juli 2019 02:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Suasana jelang kongres luar biasa KLB 2019, Sabtu (27/07/19). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Suasana jelang kongres luar biasa KLB 2019, Sabtu (27/07/19). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kongres Luar Biasa PSSI telah usai. Dari KLB yang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta ini membuahkan hasil mengejutkan.

Di mana keputusan mengejutkan tersebut adalah memajukan Kongres Pemilihan PSSI. Plt ketua umum PSSI Iwan Budianto, menyebut kongres pemilihan ketua umum dimajukan jadi awal November 2019.

Sebelumnya, kongres pemilihan tersebut bakal dilangsungkan pada 25 Januari 2020. Akan tetapi, setelah KLB digelar komite eksekutif (Exco) PSSI, memutuskan memajukannya.

"Dalam rangkaian kongres ini tadi, Exco memutuskan untuk mempercepat kongres pemilihan namun demikian Karena kami memiliki induk organisasi, kami harus menyampaikan perubahan tersebut dalam bentuk surat," kata Iwan saat jumpa wartawan.

Malam ini Exco akan menggelar emergency meeting terkait hal percepatan ini tersebut. Kalau di bulan Januari tahapan-tahapan mulai pengusulan verifikasi dan seterusnya," tambahnya.

Lebih lanjut, Iwan menyampaikan pihaknya bakal bergerak cepat merumuskan hal tersebut. Saat ini komite pemilihan dan komite banding pemilihan sudah ditunjuk orang-orangnya.

"Maka kalau dipercepat menjadi 2 November maka kami akan merumuskan tahapannya dan kami masih akan bersurat kepada FIFA," ujarnya.