Bola Internasional

Sambutan Hangat Serta Kekalahan Iringi Debut Resmi Legenda Man City Sebagai Pemain dan Pelatih

Senin, 29 Juli 2019 18:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kekalahan dan sambutan hangat dari fans klub sepak bola asal Belgia, RSC Anderlecht mewarnai debut resmi legenda Manchester City, Vincent Kompany sebagai pemain dan pelatih.

Seperti yang dikutip dari The Sun, pemain berusia 33 tahun tersebut tampil sebagai starter dalam laga melawan KV Oostende. Ia pun memimpin rekan-rekan sekaligus mengarahkannya saat laga dimulai dari pertahanan.

Namun, kekalahan menodai debut eks Manchester City ini. Vincent Kompany harus menerima RSC Anderlecht takluk dengan skor 1-2. Meski begitu, sambutan hangat tetap diberikan oleh fans klub asal Belgia ini kepadanya.

Saat laga tengah berlangsung, fans Anderlecht membentangkan spanduk yang bergambarkan figur Kompany dengan kalimat berbahasa Belgia yang berbunyi: 'Dia pergi sebagai pangeran, Dia kembali sebagai raja'.

Kompany memang memulai karir sepak bolanya di klub asal Belgia tersebut sebelum hijrah ke Jerman untuk bergabung dengan Hamburg SV dan membela Man City selama 11 musim. 

Ia pun ingin menutup karirnya bersama RSC Anderlecht di mana Vincent Kompany dikontrak selama tiga musim sebagai pemain sekaligus pelatih. Pengalamannya sebagai pemain di level tertinggi diharapkan mampu membuat mereka terus bersaing dipapan atas Liga Belgia (Jupile Pro League).