Liga Indonesia

Ikut Serta di Liga 1 Putri, Ini Harapan Manajemen Persipura Jayapura

Senin, 29 Juli 2019 12:31 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© infopersipura.com
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Babena. Copyright: © infopersipura.com
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Babena.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura bakal ikut berpartisipasi di kompetisi Liga 1 Putri 2019 bersama 9 klub sepak bola lainnya. Manajemen Persipura pun memiliki sebuah harapan di ajang tersebut.

Diungkapkan Sekretaris Umum Rocky Bebena, pihaknya berharap melalui kompetisi profesional itu tim Persipura Putri nantinya bisa lebih banyak melahirkan pemain-pemain hebat untuk tim nasional sepak bola Putri Indonesia.

Seperti diketahui, di timnas Putri saat ini terdapat dua pemain asal Papua, yakni striker Yudith Herlina Sada dan Norfince Boma yang berposisi sebagai penjaga gawang.

"Saat ini ada dua pemain kita yang bermain di timnas yah, dan semoga lewat kompetisi ini kita bisa lebih banyak melahirkan pemain-pemain sepak bola putri yang bisa membantu timnas kita menjadi lebih baik dan berprestasi," ujar Rocky kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (28/7/19).

Sebelumnya, Rocky menuturkan jika pihaknya sudah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti kompetisi Liga 1 putri.

Rocky menambahkan, ajang tersebut merupakan sebuah kewajiban yang harus dipatuhi karena menyangkut profesionalitas klub dan lisensi.

"Itu adalah salah satu syarat untuk memenuhi aspek lisensi klub AFC dan menyatakan diri sebagai klub profesional. Selain tim senior, setiap tim sepak bola harus ada tim akademi baik U-16, U-18 dan U-20 juga tim sepak bola putri," jelasnya.