Liga Indonesia

Jadi Investasi, Bali United Antusias Sambut Liga 1 Putri

Senin, 29 Juli 2019 11:01 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United mendukung penuh digelarnya kompetisi Liga 1 Putri 2019. Ajang ini merupakan investasi jangka panjang untuk menjadikan Timnas Indonesia semakin kuat.

Kejuaraan untuk pesepak bola putri bisa dibilang sangat kurang. Bila ada pun, kejuaraan hanya digelar dalam hitungan hari. Belum ada turnamen jangka panjang, apalagi kompetisi, untuk mengasah mental dan jam terbang para pemain.

Kondisi itu membuat Timnas Indonesia kesulitan mencari pemain berkualitas. Untuk itu, PSSI kemudian menginisiasi kompetisi untuk pesepakbola putri. Ada sepuluh tim Liga 1 yang memastikan ikut serta dalam kompetisi yang rencananya dimulai 1 Oktober 2019.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, meyakini kompetisi ini merupakan bentuk investasi pesepakbola putri. Ke depannya Timnas Indonesia pasti lebih kuat, karena pemain punya wadah kompetisi untuk menempa skill dan mental.

"Ada kompetisi kemudian Timnasnya langsung jadi bagus ya tidak bisa. Tapi kita yakin dari kompetisi ini jangka panjangnya bagus buat Timnas," kata Yabes Tanuri, Sabtu (27/07/19).

Bali United cukup antusias menatap kompetisi Liga 1 Putri. Dalam waktu dekat, Bali United akan memulai seleksi pemain. Pesepak bola putri asal Bali menjadi prioritas. Bila butuh tambahan, Bali United baru melirik pemain dari luar daerah.