Liga Indonesia

Lakukan Deklarasi Pengurus, Karo United FC Tatap Liga 3 Zona Sumut

Senin, 29 Juli 2019 17:54 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Sepak Bola Karo United FC siap mentas di Liga 3 2019 zona Sumatera Utara (Sumut). Hal itu ditandai dengan deklarasi jajaran pengurus tim tentang kesiapan tim di Medan, Minggu (28/07/19).

Deklarasi dipimpin langsung Presiden Klub Karo United FC, Arya Sinulingga. Turut dihadiri Barisan Pemuda Karo, Ikatan Cendikiawan Karo Indonesia (ICKI), Geopark Toba, Samade Sawit, Ikatan Mahasiswa Karo (Imka) Medan dan lainnya.

Arya Sinulingga menjelaskan, proses terbentuknya tim tersebut terbilang singkat. Apalagi kondisi sepak bola Indonesia kini terus berkembang, di mana klub-klub terus bertumbuh.

Berangkat dari sana, Arya mengingat akan kampung halamannya. Tim PSSK yang kini tengah tidur panjang ingin diikutkannya dalam kompetisi.

"Tanggal 22 Juli saya telepon adek saya Effendi (Manajer PSIM) dan Joner (pengurus Persesi) nanya bagaimana buat klub. Ternyata manajemen biasa, tidak susah. Setelah itu saya hubungi Theo untuk ambil PSSK," katanya pada awak media berita sport.

"Setelah itu namanya jadi Karo United FC. Namanya menyangkut suku bangsa, jadi ini tim semua orang Karo di seluruh dunia. Besoknya tanggal 24 Juli pendaftaran terakhir Liga 3. Jadi langsung kami daftarkan," tambahnya.

Arya Sinulingga percaya diri dengan Karo United FC. Bahkan dia akan membangun kompetisi sepak bola di Karo, tepatnya di Stadion Muara Kabanjahe yang menjadi home base Karo United FC.

"Bila dikelola dengan manajemen baik, pasti tim ini akan kuat. Target pastinya ingin naik ke Liga 2. Saya percaya itu bisa tentunya dengan dukungan semua orang Karo yang ada di mana saja," katanya.

Karo United FC sepertinya tidak main-main mengikuti kompetisi Liga 3. Untuk itu pihak manajemen mempercayakan kursi pelatih kepada Ansyari Lubis.

Pengalaman serta kepiawaian mantan pemain PSDS Deli Serdang itu diharapkan mampu membawa Karo United FC berjaya di Liga 3 2019.