Bola Internasional

Bantai Malaysia, Akademi Sepak Bola Muda Tangsel Bawa Indonesia Juara Asian Pacific Football Tournament

Selasa, 30 Juli 2019 11:21 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Dok Pribadi
Akademi Sepakbola Tangsel Muda (ASTAM) bawa Indonesia juara Asian Pacific Football Tournament di Vietnam. Foto: Dok Pribadi Copyright: © Dok Pribadi
Akademi Sepakbola Tangsel Muda (ASTAM) bawa Indonesia juara Asian Pacific Football Tournament di Vietnam. Foto: Dok Pribadi

INDOSPORT.COM – Akademi Sepakbola Tangsel Muda (ASTAM) Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 5-0 pada Asian Pacific Football Tournament (AFPT) di Ho Chi Minh, Vietnam kemarin. Kemenangan itu membiat ASTAM sukses keluar sebagai juara AFPT.

Kejuaraan Internasional akademi sepak bola yang digelar pada 27 dan 28 juli itu menggunakan sistem round robin, yang membuat setiap tim akan bertemu dengan semua tim lainnya sebanyak satu kali.

Persiapan yang matang dan performa terbaik yang diberikan ASTAM U- 12 hingga berhasil meraih trofi

Tidak kalah dengan skuat U- 12 nya, ASTAM U- 9 juga berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih juara Plate dari turnamen tahunan yang sudah digelar untuk ketiga kalinya.

Andre Picessa sebagi pelatih ASTAM bahagia dengan keberhasilan anak asuhnya meraih gelar juara. Ia merasa pencapaian yang anak asuhnya raih dapat memberikan jalan bagi mereka untuk masuk ke dalam Timnas Indonesia.

"Persiapan untuk program dari bulan Desember 2018 sampai Desember 2019 Asian Pacific Football Turnament memang salah satu agenda dari empat panggilan international kita. Persiapan kita siapkan dengan matang," ujar Andre kepada INDOSPORT.

ASTAM memang menghadapi lawan-lawan tangguh di AFPT sepeti  Vietnam, Malaysia, Filipina, Thailand dan beberapa tim lainnya

"Sebelum berangkat kesana saya juga panggil asisten saya coach Ruli pelatih fisik agar bisa berlatih optimal, tujuannya untuk mempersiapkan anak-anak untuk jadi juara disana. Ya Alhamdulillah apa yang dipersiapkan dijawab dengan menjadi juara di sana," tambahnya.

Sekadar informasi, ASTAM juga berhasil meraih 2 penghargaan ‘Best Player’ di AFPT yang masing-masing berasal dari pemain skuat U- 9 dan U- 12. U-12 Best Player didapat oleh Raffael Gaitsa sementara U-9 Most Valuable Player 2019 yang diraih Raizer Muhammad Delmora.

Penulis: Maharani Adhyarianti dan Rafika Amalia