Liga Indonesia

Hadapi Persebaya di Laga Perdana, Persipura U-20 Ingin Tampil Rileks

Selasa, 30 Juli 2019 18:57 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Skuat Mutiara Hitam muda, Persipura Jayapura U-20 bakal memulai laga perdana Grup C Elite Pro Academy Liga I U-20 menghadapi tim kuat, Persebaya Surabaya, di Magelang, Selasa (30/7/19).

Meski menilai Persebaya sebagai salah satu tim kuat di kompetisi sepak bola Indonesia, namun juru racik Persipura U-20, Tony Ho tetap meminta anak asuhnya untuk bermain rileks.

Ia juga meminta anak asuhnya agar tak grogi di laga perdana tersebut. Pasalnya, ia menilai laga perdana akan selalu menyulitkan.

"Jadi pada prinsipnya kita sudah siap untuk menghadapi pertandingan awal dan lawannya adalah Persebaya, harapan saya semoga anak-anak tampil lepas dan tidak tegang, memang kita tahu biasanya pertandingan awal permainan akan ketat dan sulit," ujar Tony saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Agar mendapatkan hasil maksimal, Tony enggan mengandalkan strategi dan bertumpu pada permainan anak asuhnya saja. Ia berharap agar masyakarat di Papua memberikan dukungan dan doa bagi anak asuhnya.

"Mohon dukungan doa dari masyarakat Papua agar pemain bisa maksimal dalam menjalankan instruksi yang saya inginkan dan bisa tampil konsisten selama 90 menit," pungkasnya.