Liga Indonesia

Sukses Bantai Persib Bandung, Pelatih Arema FC Puji Kualitas Wasit

Selasa, 30 Juli 2019 22:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija dan Sylvano Comvalius saat jumpa pers usai bertanding. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija dan Sylvano Comvalius saat jumpa pers usai bertanding. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, tanpa ragu menyebut laga kontra Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 sebagai gambaran super big match yang sesungguhnya, meski diiringi rivalitas sengit diantara suporternya.

Bagi Aremania yang dapat langsung di Kanjuruhan, Selasa (30/07/19), laga Arema FC vs Persib Bandung bak sebuah final dalam sebuah ajang. Hujan gol dengan keriuhan suporter menjadi barang jamak yang memberi hiburan tersendiri.

"Pertandingan tadi adalah super big match yang sesungguhnya. Kedua tim bermain penuh determinasi di lapangan dan harus menjadi contoh bagi pertandingan lainnya di kompetisi ini," beber Milomir Seslija.

Pelatih asal Bosnia itu pun tak lupa ikut memuji kinerja wasit Aprisman Aranda. Wasit asal Sumatera Barat itu mampu menjaga kualitas pertandingan, melalui kepemimpinan yang memuaskan kedua pihak.

Pertemuan Arema FC vs Persib Bandung juga tidak diwarnai dengan sejumlah kontroversi, karena tegasnya kinerja wasit. Serunya laga itu juga sedikit menipiskan adanya rivalitas sengit di antara suporter kedua tim.

"Pertandingan sangat seru dan fair play. Wasit juga memimpin sangat bagus, hampir tanpa kesalahan," sambungnya.

"Rivalitas pun hanya berada di luar lapangan, sedangkan di dalam lapangan hanya berlangsung 90 menit," tandasnya.

Pada laga di pekan ke-4 Liga 1 2019 yang sempat tertunda itu, tim Singo Edan menjadi pemenangnya. Tak Tanggung-tanggung, Arema FC memberi hadiah istimewa bagi Aremania melalui skor telak 5-1 atas Persib Bandung. Kemenangan atas Maung Bandung membuat peringkat Hamka Hamzah dkk. naik ke posisi ke-4. Sementara Persib Bandung masih berada di peringkat ke-11 klasemen.