Liga Indonesia

6 Pemain Dipanggil Timnas, Jadwal Madura United di Liga 1 Jadi Taruhannya

Rabu, 31 Juli 2019 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Madura United, Haruna Soemitro angkat bicara soal jadwal pertandingan Madura United di Shopee Liga 1 2019 setelah enam pemainnya dipanggil Timnas Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Madura United, Haruna Soemitro angkat bicara soal jadwal pertandingan Madura United di Shopee Liga 1 2019 setelah enam pemainnya dipanggil Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Madura United di Shopee Liga 1 2019 berpotensi mengalami perubahan setelah dipanggilnya enam pemain pilar ke timnas Indonesia. Haruna Soemitro selaku manajer klub angkat bicara.

Klub berjuluk Los Galacticos tersebut mesti merelakan enam pemainnya ke timnas Indonesia senior. Mereka adalah M. Ridho Djazuli, Fachrudin Aryanto, Zulfiandi, Andik Vermansah, Alberto Goncalves, dan Greg Nwokolo.

Mereka akan memperkuat timnas asuhan Simon McMenemy untuk melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Grup G, yang akan bersaing dengan Vietnam, Thailand, Malaysia dan Uni Emirat Arab.

Berdasarkan regulasi FIFA, apabila terdapat tim yang menyumbangkan lebih dari tiga pemain, harus ada penjadwalan ulang di kompetisi domestik Tanah air.

Di sisi lain, kondisi penjadwalan ulang di Shopee Liga 1 2019 telah membuat Laskar Sapi Kerabb mengalami 10 kali pergeseran jadwal. Berkaca pada aturan FIFA ini, Haruna berharap tidak ada lagi yang berubah.

“Kami memahami kesulitan penjadwalan ulang karena liga sudah merubah 10 kali sampai pekan ke-9 dan pekan ke-11. Tentu kami tidak ingin ada revisi lagi terhadap jadwal-jadwal ini,” kata Haruna dilansir dari situs resmi klub.

Agar agenda tim Garuda tetap berjalan tanpa merugikan klub, Haruna meminta PSSI mengizinkan pemain kembali ke klub saat ada pertandingan. Namun, hal ini hanya dilakukan ketika para pemain timnas sedang menjalani pemusatan pelatihan.

“Madura United kemarin mengusulkan, selama masa TC, jika klub itu ada jadwal bertanding, maka klub boleh meminjam maksimal dua pemain,” tegas Haruna.

Madura United sendiri baru akan menjalani satu laga pertandingan tunda Shopee Liga 1 di pekan ke-4 saat menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Madura, Rabu (31/7/19), malam nanti.

Mereka juga masih memiliki satu laga tunda kontra Semen Padang yang baru akan berlangsung pada 28 Agustus mendatang.

Namun, sampai saat ini pihak Madura United belum mendapatkan restu dari PSSI atau timnas terkait proposal pengajuan peminjaman terhadap pemain yang dipanggil timnas untuk menjalani kompetisi Shopee Liga 1 2019.