Bola Internasional

Absen Lawan K-League All Star, Instagram Ronaldo Diserang Fans Korea

Rabu, 31 Juli 2019 20:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo diserang oleh netizen Korea Selatan di akun Instagramnya karena ia tak bermain dalam laga melawan K-League Stars.

Absennya Ronaldo dalam laga Juventus vs K-League Stars pada Jumat (26/07/19) lalu menimbulakn kemarahan fansnya di Korea Selatan. Bahkan para fans sempat meneriakkan nama Messi karena kecewa Ronaldo tak bermain.

Pasalnya, para fans tersebut merasa ditipu karena dari iklan yang disebutkan oleh pihak penyelenggara bahwa Ronaldo akan bermain setidaknya 45 menit. Akan tetapi, kenyataan berkata lain. Maurizio Sarri tidak memainkan Ronaldo karena sang pemain dikabarkan menderita masalah otot.

Duduknya Ronaldo di bangku cadangan tersebut berbuntut masalah ke ranah hukum. Sebab, para fans di Korea Selatan menuntut pihak penyelenggara untuk mengambalikan uang tiket sebsar 300 euro atau sekitar 4,6 juta.

Selain itu, dari pantauan INDOSPORT, akun media sosial Instagram @cristiano juga diserang oleh netizen Korea Selatan. Terlihat dari kolom komentar di postingan Ronaldo banyak sekali komentar yang dituliskan dengan teks Korea.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Pada laga itu, pihak penyelenggra berhasil menjual 65.000 tiket, yang habis dalam waktu 2,5 jam. Ludesnya tiket dalam sekejap tak lain karena jaminan Ronaldo akan bermain.

Di sisi lain, pihak penyelenggara yang merasa terpojok akhirnya malah menuntut Juventus atas kompensasi karena tidak memainkan Cristiano Ronaldo di laga tersebut.

Pihak penyelenggara sebelumnya sudah mengimbau agar Si Nyonya Tua setidaknya memainkan Ronaldo meski hanya selama 45 menit alias satu babak pertandingan.

Namun, karena Juventus dianggap mengingkari janji, Si Nyonya Tua bisa terancam denda kurang lebih seperempat dari bayaran pertandingan sekitar Rp41 miliar.