Liga Italia

Gabung AC Milan, Leo Duarte Bisa Jadi 5 Besar Bek ‘Terbaik’ Serie A Italia

Rabu, 31 Juli 2019 20:44 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© asromaindo.com
Leo Duarte bisa bersinar di kancah Serie A Italia. Copyright: © asromaindo.com
Leo Duarte bisa bersinar di kancah Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Leo Duarte di AC Milan bisa membuatnya menjadi salah satu bek terbaik di Serie A Italia. Pasalnya, bek asal Brasil yang baru saja ditebus dengan bayaran 11 juta euro (171,8 miliar rupiah) itu memiliki kemampuan tekel yang cukup mengagumkan.

Dilansir dari situs WhoScored, Duarte mencatatkan rasio 2,4 tekel sukses per laga saat membela Flamengo pada musim 2018 lalu. Dengan catatan tersebut, ia bahkan menjadi bek dengan torehan tekel sukses terbaik ketiga di kancah Liga Brasil.

Jika dibandingkan dengan kancah Serie A Italia 2018/19, hanya ada empat bek yang bisa mencatatkan lebih dari 2,4 tekel sukses per laga. Mereka adalah Arturo Calabresi (Bologna), Thiago Cionek (SPAL), Domenico Criscito (Genoa), dan Davide Calabria (AC Milan).

Dengan statistik di atas, Duarte bisa menjadi bek terbaik kelima di Serie A Italia dalam hal tekel sukses. Torehan 2,4 tekel suksesnya diperkirakan bakal meningkat di bawah asuhan pelatih Marco Giampaolo.

Namun, hal tersebut bukan berarti Duarte tidak memiliki kelemahan. Pemain berusia 23 tahun ini mencatatkan interception dan clearance yang kurang impresif yakni 0,6 dan 1,9 per laga secara berurutan.

Buruknya catatan interception Duarte diyakini akibat gaya bermainnya yang mengutamakan kecepatan. Ia lebih senang situasi duel dan mengejar lawan yang memiliki kecepatan. Meski begitu, ia dinilai tetap perlu memperbaiki catatan interception-nya.

Sedangkan, khusus hal clearance, calon tandemnya yakni Alessio Romagnoli pada Serie A Italia 2018/19 lalu mencatatkan 5,2 per laga (terbaik keenam). Dengan statistik yang cukup mentereng, kapten Rossoneri itu dinilai bisa mengisi kekurangan yang dimiliki oleh Duarte.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%