Bursa Transfer

Tolak Liverpool dan Man United, Ini Alasan Logis Pepe Terima Pinangan Arsenal

Rabu, 31 Juli 2019 15:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain Lille, Nicolas Pepe mengungkapkan alasan setuju gabung Arsenal, meski diperebutkan banyak klub. Copyright: © Getty Images
Pemain Lille, Nicolas Pepe mengungkapkan alasan setuju gabung Arsenal, meski diperebutkan banyak klub.

INDOSPORT.COM - Nicolas Pepe bakal segera diumumkan sebagai pembelian anyar Arsenal. Pemain sepak bola berusia 24 tahun itu dilaporkan sudah berada di pusat pelatihan Arsenal, Selasa (30/07/19) waktu setempat.

Sebelum memilih Arsenal, Nicolas Pepe menjadi rebutan klub top Eropa seperti Paris Saint-Germain, Liverpool, Manchester United, dan Napoli. Namun akhirnya, The Gunners dikonfirmasi menjadi klub yang berhasil menggaet Pepe.

Dilansir dari situs Metro Sports, ada dua alasan yang melatar belakangi pilihan Pepe berlabuh ke Emirates Stadium. Pertama adalah faktor Unai Emery yang sudah menunjukkan minatnya ke Pepe saat ia menangani PSG.

Alasan kedua, yakni karena Arsenal memiliki sejarah yang bagus untuk karier pemain dari Afrika-Prancis. Contohnya saja Thierry Henry, Patrick Vieira, dan Nicolas Anelka.

Kedatangan Pepe ke Arsenal pun semakin memperkuat lini serang Arsenal. Ia bakal melengkapi duet maut striker Arsenal yang sebelumnya diemban oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Pasalnya, Pepe pun tak kalah tajam dari Lacazette dan Aubameyang di musim lalu. Bermain sebanyak 41 kali di laga kompetitif musim 2018/19, Pepe berhasil menyarangkan 23 gol dan menyumbang 13 assists.

Seperti yang diketahui, Arsenal sendiri memecahkan rekor pembelian sepanjang masa klub untuk mendatangkan Pepe. The Gunners rela mengeluarkan uang sebesar 72 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun untuk memboyong Pepe dari Lille.