Bursa Transfer

AC Milan Tertarik Tikung Sevilla demi Dapatkan Winger Andal Asal Belanda

Kamis, 1 Agustus 2019 12:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Steven Bergwijn, pemain PSV Eindhoven incaran Sevilla yang akan ditikung AC Milan. Copyright: © Getty Images
Steven Bergwijn, pemain PSV Eindhoven incaran Sevilla yang akan ditikung AC Milan.

INDOSPORT.COM - Jelang dimulainya Serie A Italia 2019/20 membuat AC Milan menghalalkan segala cara untuk memperkuat lini serang baru mereka, termasuk membajak pemain incaran klub Liga Spanyol, Sevilla.

Dilansir laman berita sepak bola Milan News, AC Milan ingin menggagalkan upaya pendekatan Sevilla terhadap winger Belanda andalan PSV Eindhoven, Steven Bergwijn.

Sevilla sendiri melakukan pendekatan usai PSV Eindhoven tersingkir dari kualifikasi Liga Champions 2019/20. Klub berjulukan Los Rojiblancos itu berharap bisa memikat Bergwijn untuk berlaga di Spanyol.

Meski AC Milan cukup optimistis mampu merebut Bergwijn, mereka tidak bisa menganggap remeh strategi Sevilla di bawah naungan direktur olahraga, Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi.

Selain itu, kabarnya PSV Eindhoven cukup memberikan sekat pembatas bagi pemain kesayangannya itu. Klub sepak bola kasta teratas Belanda tersebut hanya akan melepas Bergwijn dengan tawaran yang paling meyakinkan saja.

Berdasarkan statistik, pemain muda berusia 21 tahun itu tidak bisa dianggap remeh. Berdasarkan statistik Transfermarkt, Bergwijn mampu mengemas 15 gol dan 13 assist dalam 41 penampilannya sepanjang musim 2018/19.

Pemain bernomor punggung 17 ini juga memiliki karakteristik permainan yang cepat, lincah, dan kuat. Ia unggul dalam melakukan finishing, dribbling, passing, dan ahli mengontrol bola. Tak ayal Bergwijn sempat menjadi incaran beberapa klub besar seperti Ajax Amsterdam dan Inter Milan.

Ada rupa ada harga, mungkin istilah yang patut disematkan pada winger ahli asal Negara Kincir Angin itu. Pasalnya, pemain bidikan Sevilla dan AC Milan ini bernilai 35 juta euro atau sekitar Rp545 miliar.