Bursa Transfer

Usai Datangkan 'The New Thiago Silva', AC Milan Bidik Bek Murah Asal Denmark

Kamis, 1 Agustus 2019 10:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© WallpaperCave
AC Milan yang beru saja merekrut Leo Duarte, kabarnya menaruh minat pada bek FC Copenhagen, Peter Ankersen. Copyright: © WallpaperCave
AC Milan yang beru saja merekrut Leo Duarte, kabarnya menaruh minat pada bek FC Copenhagen, Peter Ankersen.

INDOSPORT.COM - Setelah mendatangkan 'The New Thiago Silva', Leo Duarte, dari Flamengo, kabarnya AC Milan ingin merekrut bek murah FC Copenhagen, Peter Ankersen.

Dilansir laman berita sepak bola Football-Italia, Rossoneri ingin memboyong pemain asal Denmark itu dengan harga 2 juta euro atau sekitar Rp31 miliar. Nantinya, Ankersen bakal berposisi sebagai bek kanan dalam formasi andalan Marco Giampaolo 4-3-1-2.

Ankersen bisa menjadi tandem dari Leo Duarte yang dipastikan akan segera bermain di San Siro. Ia juga bisa menjadi pilihan alternatif untuk Davide Calabria atau Andrea Conti.

Berdasarkan statistik, Ankersen berpotensi mengemban lini belakang AC Milan. Tercatat pemain berusia 28 tahun itu berhasil mencetak satu gol dan delapan assist dalam 47 penampilannya bersama FC Copenhagen.

Pemain bernomor punggung 22 itu juga berhasil mencatat prestasi klub yang cukup membanggakan. Ia berhasil mengantarkan FC Copenhagen memenangkan liga sepak bola kasta teratas Denmark selama tiga musim (2015/16, 2016/17, dan 2018/19).

Kedatangan Peter Ankersen nampaknya benar-benar akan memperkuat barisan belakang skuat AC Milan era Marco Giampaolo untuk musim Serie A Italia 2019/20 mendatang, apalagi setelah mereka memiliki sosok Leo Duarte.

Duarte sempat digadang-gadang akan menjadi penerus Thiago Silva yang dikenal sebagai bek tangguh. Pemain berusia 23 tahun itu dikenal memiliki fisik yang kuat sehingga kerap diturunkan sebagai starter ketika membela Flamengo.