Liga Indonesia

Kalah dari PSS Sleman, M. Ridho Minta Madura United Tak Langsung Panik

Kamis, 1 Agustus 2019 11:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho saat konferensi pers, Sabtu (22/6/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho saat konferensi pers, Sabtu (22/6/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kiper Muhammad Ridho meminta semua rekan setimnya di Madura United untuk tidak panik pasca-kekalahan 0-1 dari PSS Sleman dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019, Rabu (31/7/19), semalam.

Pasalnya, kekalahan itu masih belum berpengaruh banyak terhadap kans juara yang dimiliki Madura United. Masih banyak kesempatan mengejar poin Tira-Persikabo di puncak klasemen lantaran kompetisi musim ini baru berjalan 11 pekan.

"Tidak perlu panik karena kami baru bertanding 10 kali. Yang penting, kami harus kembali fokus untuk mendapat hasil maksimal di kesempatan berikutnya," cetus Muhammad Ridho saat menemani Dejan Antonic dalam jumpa pers di Stadion Gelora Madura, Pamekasan.

Meski diakuinya, kekalahan dari PSS Sleman cukup memberi efek besar bagi evaluasi tim. Sisi positifnya, mereka kini lebih waspada lagi atas setiap kesalahan yang berpotensi kembali terjadi di kemudian hari.

Seperti diketahui, kekalahan Madura United tidak lepas dari satu kelengahan lini belakang saat situasi serangan balik lawan. Irkham Milla sukses memaksimalkan peluang itu menjadi gol pada menit ke-63 yang lantas berujung kemenangan PSS Sleman.

"Kami terlalu asyik menyerang, dan lupa menjaga pertahanan. Kekalahan ini menjadi pelajaran penting bagi kami," tandas eks kiper Borneo FC tersebut.

Kekalahan ini pun menyebabkan misi Madura United menduduki ke puncak klasemen gagal terlaksana. Mereka tertahan di urutan ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 20 poin, tepat di bawah Tira-Persikabo (23 poin) dan Bali United (22 poin).