Liga Indonesia

Keren! Persipura Ikut Kampanye Kelestarian Alam di Jayapura

Kamis, 1 Agustus 2019 16:36 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persipura Official
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa ikut mengkampanyekan kelestarian alam Pegunungan Cycloop. Copyright: © Persipura Official
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa ikut mengkampanyekan kelestarian alam Pegunungan Cycloop.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura tak hanya menjadi sebuah klub sepak bola di Indonesia yang mementingkan prestasi di atas lapangan hijau, tapi juga kerap aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Hal tersebut kembali terlihat setelah skuat mutiara hitam dan seluruh official tim memberikan dukungannya terhadap Festival Cycloop II, sebuah event untuk mengkampanyekan kelestarian alam di kawasan Kabupaten dan Kota Jayapura.

Event ini adalah kali keduanya digelar, dengan Persipura terus memberikan dukungan morilnya atas terlaksananya event tersebut.

"Dukungan terhadap Festival Cycloop ini adalah realisasi dari niat dan komitmen kita, apalagi hal ini demi kebaikan kita bersama."

"Sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga, merawat dan melestarikan alam dimana kita tinggal dan hidup," ujar asisten manajer Persipura, Bento Madubun saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (01/08/19).

"Kita harus lakukan ini bukan hanya untuk kepentingan kita yang hidup saat ini, tetapi untuk keberlangsungan hidup masyarakat Papua di masa mendatang," sambung Bento.

Sementara itu, Forum Komunitas Jayapura sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh klub sepak bola kebanggaan masyarakat Papua itu demi kelestarian alam di bumi cenderawasih.

"Ini adalah kali keduanya Persipura memberi dukungan moril dengan sebuah video yang melibatkan seluruh manajemen dan official."

"Kami mengapresiasi dukungan tersebut dan menganggap Persipura bisa memberi influence yang positif jika dikemas secara baik," ujar Art Manager Event yang juga selaku koordinator Forum Komunitas Jayapura, Gamel Nasser.

Sekadar informasi, event Festival Cycloop II ini kembali digelar dengan bertujuan untuk mengingatkan masyarakat betapa pentingnya pegunungan Cycloop bagi Kota dan Kabupaten Jayapura dari banyak aspek.

Festival ini akan digelar pada 26-28 September mendatang, di Tugu Infanteri Rindam, Ifar Gunung Sentani, Kabupaten Jayapura. Event ini juga melanjutkan Festival Cycloop I yang pernah digelar di Pasir VI pada 6-8 Desember 2018.