Bola Internasional

Klub David Beckham Ingin Datangkan Bintang-bintang Liga Inggris

Kamis, 1 Agustus 2019 22:02 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© joe.co.uk
Pemilik klub Inter Miami FC, David Beckham, ingin mendatangkan bintang-bintang Liga Inggris ke Liga Amerika Serikat (MLS). Copyright: © joe.co.uk
Pemilik klub Inter Miami FC, David Beckham, ingin mendatangkan bintang-bintang Liga Inggris ke Liga Amerika Serikat (MLS).

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Inter Miami FC mulai menyusun kekuatan sebelum resmi berkompetisi di Liga Amerika Serikat (MLS) pada tahun 2020 mendatang. Kini, klub yang dimiliki David Beckham itu membidik bintang-bintang alumni Liga Primer Inggris.

Keinginan Inter Miami untuk memboyong nama-nama besar sepak bola dunia ke Negeri Paman Sam diungkapkan oleh Jorge Mas yang merupakan salah satu dari empat pemilik klub selain Beckham.

“Kami mencoba mendatangkan pemain yang mau berkomitmen dalam jangka waktu lama dan meninggalkan jejaknya di klub ini,” kata Mas, dilansir dari laman berita olahraga BBC.

Mas menambahkan, bintang-bintang sepak bola dunia yang ingin didatangkan Inter Miami adalah mereka yang punya pengalaman panjang dan masih bermain dengan level tertinggi.

“Mereka adalah pemain-pemain sepak bola berpengalaman dan pernah bermain di level tertinggi,” tegas Mas.

Dua bintang sepak bola dunia yang saat ini dikait-kaitkan dengan Inter Miami adalah eks kapten Chelsea, Gary Cahill, dan mantan penggawa Manchester United, Antonio Valencia. Keduanya merupakan dua pemain yang lama berkiprah di Liga Primer Inggris.

Inter Miami sendiri dibentuk pada tahun 2018 lalu. Selain David Beckham dan Jorge Mas, dua nama lain yang juga menjadi pemilik klub asal Florida itu adalah Marcelo Claure dan Masayoshi Son.

Bersama klub pendatang baru lain, Nashville SC, Inter Miami akan mulai berkompetisi di MLS pada tahun 2020 mendatang. Kehadiran kedua klub baru tersebut akan menggenapi kontestan MLS menjadi 26 tim.

Sejauh ini, Inter Miami telah merekrut dua pemain sepak bola asal Argentina yang diboyong dari Estudiantes. Mereka adalah penyerang Julian Carranza dan gelandang Matias Pellegrini.