Liga Italia

Terbongkar! AC Milan 'Nyaris' Datangkan Cristiano Ronaldo Sebelum ke Juventus

Jumat, 2 Agustus 2019 13:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/GettyImages
AC Milan ternyata nyaris memboyong Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim 2018 lalu. Copyright: © TF-Images/GettyImages
AC Milan ternyata nyaris memboyong Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim 2018 lalu.

INDOSPORT.COM – Mantan CEO AC Milan, Marco Fassone, mengungkapkan bahwa Rossoneri nyaris mendatangkan Cristiano Ronaldo sebelum akhirnya pemain sepak bola asal Portugal itu memutuskan untuk bergabung dengan Juventus pada musim 2018 lalu.

Fassone mengungkapkan bahwa dirinya dan mantan Direktur olahraga Massimiliano Mirabelli untuk menghabiskan sejumlah dana fantastis di bursa transfer saat Yonghong Li berhasil mengambil alih AC Milan dari Silvio Berlusconi.

Saat itu juga, sejumlah transfer saga pun dipersiapkan, termasuk untuk memboyong Ronaldo, di mana eks pemain sepak bola Real Madrid tersebut sudah terbuka untuk kepindahannya ke San Siro, namun gagal lantaran terlalu mahal.

“Presiden ingin datangkan Cristiano Ronaldo, tapi angka-angka kas klub mengatakan kepada kami jika keinginan ini tidak dianjurkan,” ujar Fassone, dilansir dari Football Italia

“Tapi Ronaldo saat itu terbuka untuk mengevaluasi peluang, karena Milan adalah klub terkenal dan ada antusiasme di sekitar kita,” tambahnya.

Gagalnya Ronaldo untuk bergabung bersama Milan membuat mereka akhirnya memutuskan untuk memboyong Leonardo Bonucci dari Juventus.

Namun sayang, Bonucci dianggap penandatanganan yang gagal dan kesalahan terbesar Milan oleh Fassone, sebelum akhirnya pemain sepak bola berusia 32 tahun tersebut kembali bergabung bersama Juventus.