Bola Internasional

Analisis Pertandingan Piala AFF U-15 Indonesia vs Filipina: Menang Telak Namun Tak Efektif

Jumat, 2 Agustus 2019 17:28 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-15. Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-15.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 menang dengan skor 4-0 atas Filipina di Piala AFF U-15 2019. Berikut analisis pertandingan Piala AFF U-15 2019 Indonesia vs Filipina. 

Timnas Indonesia U-15 berhasil memenangkan laga ke-4 Grup A Piala AFF U-15 2019, Jumat (02/08/19). Melawan Filipina, anak asuh Bima Sakti menang dengan skor telak 4-0. 

Marselino Ferdinan membuka kemenangan Timnas Indonesia U-15 lewat tendangan first time pada menit ke-25. Wahyu Agong menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-15 pada menit ke-30. 

Marcell Januar Putra lewat tendangan penalti pada menit ke-38 membawa Indonesia unggul 3-0. Lalu pada menit ke-66, Alexandro Felix membawa Indonesia di atas angin dan unggul 4-0. 

Skor 4-0 pun akhirnya menjadi akhir dari pertandingan Timnas Indonesia U-15 vs Filipina. Meski berhasil menang dengan skor telak, tetapi Timnas Indonesia U-15 sempat bermain tidak efektif. 

Tendangan Bebas Terbuang

Timnas Indonesia U-15 mendapatkan setidaknya 3 kali tendangan bebas dalam tempo 10 menit awal babak pertama. Sayangnya, tendangan bebas yang didapatkan belum bisa membuahkan hasil. 

Baik Diandra Diaz ataupun Marselino Ferdinan tak bisa mengarahkan bola ke gawang sehingga peluang terbuang sia-sia. Padahal tendangan bebas yang didapat berada pada jarak ideal untuk mencetak gol. 

Umpan Crossing Tak Berbuah Hasil

Selain tendangan bebas, satu lagi permainan yang kurang efektif dari Timnas Indonesia U-15 adalah umpan crossing. 

Timnas Indonesia U-15 tak seperti biasanya melakukan umpan-umpan lambung saat melancarkan serangan ke daerah pertahanan Filipina. 

Meskipun postur tubuh pemain Filipina tak jauh berbeda dari Indonesia, namun umpan-umpan tersebut tak mampu disambut oleh Wahyu Agong dkk di lini depan. 

Pemain Filipina pun tak kesulitan untuk menghalau crossing dan bola lambung yang diperagakan anak asuh Bima Sakti. 

Timnas Indonesia U-15 mulai bermain dengan efektif setidaknya setelah water break babak pertama. Setelah water break, Timnas Indonesia U-15 mulai kembali bermain dari kaki ke kaki. 

Skema yang memang sudah menjadi pakem dan memberikan hasil nyata di Piala AFF U-15 2019

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%