Bola Internasional

Jadi Kontroversi, PSSI-nya Korea Selatan Tuntut Cristiano Ronaldo

Jumat, 2 Agustus 2019 12:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
KFA selaku PSSI-nya Korea Selatan menuntut Cristiano Ronaldo terkait absen dirinya di laga persahabatan Juventus melawan K-League Stars. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
KFA selaku PSSI-nya Korea Selatan menuntut Cristiano Ronaldo terkait absen dirinya di laga persahabatan Juventus melawan K-League Stars.

INDOSPORT.COM - Buntut dari masalah absennya Cristiano Ronaldo di laga persahabatan Juventus melawan K-League Stars kian panas. KFA selaku PSSI-nya Korea selatan kabarnya telah menuntut megabintang Bianconeri itu.

Dilansir laman berita Foxsportsasia, KFA telah merilis surat tuntutan resmi untuk sang bintang berkebangsaan Portugal itu karena dianggap telah melanggar kode etik perjanjian pertandingan. Surat itu dirilis pada hari Jumat (01/08/19) lalu.

"Laga persahabatan telah dihadiri oleh seluruh pemain terkenal Juventus, kecuali Cristiano Ronaldo yang tidak bisa berpartisipasi di acara ini. Tim legal klub akan menanggapi adanya pelanggaran kontrak,"

"Intinya Ronaldo tidak mendapat satu menit pun bermain. Kubu Juventus juga tidak menjelaskan alasannya ditambah tidak ada permintaan maaf. Kami hanya bisa merasa kecewa atas hal yang memalukan ini," tertulis dalam rilisan resmi itu.

Juventus sempat memberikan respon terkait masalah ini. Bianconeri mengabarkan jika pemain terbaiknya itu mengalami masalah otot sehingga harus duduk di bangku cadangan.

Meski begitu, hal ini sempat menyulut emosi para penonton yang merasa ditipu karena tidak bisa melihat pemain bernomor punggung 7 itu berlaga di Seoul World Cup Stadium, Jumat (26/07/19) lalu. Padahal, The Fasta selaku penyelenggara telah berhasil menjual 65 ribu tiket dengan jaminan Ronaldo akan bermain.

Mendapat reaksi negatif dari penonton juga membuat The Fasta menuntut balik Juventus. Tuntutan itu berupa denda sekitar Rp41 miliar yang harus di bayarkan Si Nyonya Tua terkait akan hal ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%