Bola Internasional

Pimpin Laga Piala Super Eropa, Wasit Perempuan Ukir Sejarah

Jumat, 2 Agustus 2019 18:14 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© UEFA
Seorang wasit wanita akan memimpin laga Piala Super Eropa 2019 Liverpool vs Chelsea. Copyright: © UEFA
Seorang wasit wanita akan memimpin laga Piala Super Eropa 2019 Liverpool vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Wasit perempuan berkebangsaan Prancis, Stephanie Frappart, mendapat kehormatan memimpin jalannya laga Piala Super Eropa 2019 antara Liverpool vs Chelsea.

Laga Piala Super Eropa 2019 yang mempertemukan kampiun Liga Champions dan Liga Europa tersebut akan menjadi salah satu pertandingan paling bersejarah di jagat sepak bola Benua Biru.

Frappart sendiri merupakan seorang wasit elite FIFA. Sebelumnya, wanita berusia 35 tahun itu juga dipercaya memimpin laga final Piala Dunia Wanita 2019 Amerika Serikat dengan Belanda beberapa waktu lalu.

Stephanie Frappart saat ini bertugas sebagai salah satu pengadil di Ligue 1 Prancis yang merupakan kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Prancis. Ia memulai debutnya ketika memimpin laga antara Amiens kontra Strasbourg pada April lalu.

Dipercaya memimpin pertandingan Piala Super Eropa 2019, Frappart akan mencatatkan namanya sebagai wasit perempuan pertama yang memimpin pertandingan pria resmi di bawah naungan UEFA.

Pada laga Liverpool vs Chelsea, Frappart tidak akan sendirian. Ia akan dibantu oleh dua asisten yang juga wanita, yaitu Manuela Nicolosi asal Italia dan Michelle O’Neal berkebangsaan Republik Irlandia.

Sementara itu, wasit keempat yang akan bertugas dalam pertandingan tersebut adalah wasit terkenal asal Turki, Cuneyt Cakir.

Pertandingan Piala Super Eropa 2019 antara Liverpool melawan Chelsea akan digelar di Stadion Besiktas Park, Istanbul, pada Kamis (15/08/19) dini hari WIB mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%