Liga Inggris

Profil Klub Liga Primer Inggris 2019/20: Tottenham Hotspur Lapar Buat Sejarah

Jumat, 2 Agustus 2019 16:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Profil Tim Tottenham Hotspur Copyright: © Grafis: Indosport.com
Profil Tim Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Menyambut turnamen sepak bola internasional, Liga Primer Inggris 2019/20 yang bakal dimulai sebentar lagi maka alangkah baiknya melirik sekilas profil dari klub asal London Utara, Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur sudah berdiri sejak 5 September 1882 silam. Klub yang penuh sarat sejarah Liga Inggris ini perlahan tapi pasti mulai menunjukan eksistensinya pada sepak bola modern.

Beberapa trofi mulai dari Piala FA, Piala Winners UEFA, Piala Liga, FA Community Shield, dan Piala UEFA, sudah berhasil Tottenham Hotspur rengkuh sejauh ini. Bahkan, terakhir The Lilywhites bisa mencapai final Liga Champions 2018/2019.

Dalam dua musim terakhir saja, Tottenham Hotspur mampu finis di atas rival bebuyutan mereka, yakni Arsenal dalam daftar klasemen Liga Primer Inggris. Tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi pendukungnya.

Terbaru, Tottenham Hotspur menjadi juara di Audi Cup 2019 ketika menghilas Bayern Munchen lewat babak adu penalti 6-5 (skor akhir 2-2). Hasil ini menjadi catatan khusus untuk musim depan.

Menurut pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memenangkan turnamen ini adalah sebuah hal yang penting. Tottenham Hotspur bisa meraih banyak hal positif dari ajang ini.

"Kami semua adalah olahragawan dan senang berkompetisi. Jadi semuanya tetap bergantung pada kami untuk mencari motivasi (musim 2019/2020)," papar Pochettino dinukil Football London, Kamis (01/08/19).

Sementara itu, striker The Lilywhites Harry Kane berujar kalau musim panas bisa menjadi bahan untuk merenung dan sebelum dimulainya setiap musim. Sebab, rekan-rekannya jadi lebih bersemangat tentang musim depan.

"Kami yakin dapat berada di pertandingan besar (musim depan) dan terserah kami musim ini untuk mencoba tampil apik lagi," ucap Kane dalam laman resmi klub, Sabtu (20/07/19).

Sedangkan gelandang Spurs Son Heung-min yakin musim lalu bukan titik puncak pencapaian Tottenham dan mereka bisa mendapatkan hasil lebih baik di musim 2018/2019.

"Saya percaya kami punya kesempatan bagus untuk melakukan sesuatu. Saya antusias untuk kembali tampil lebih kuat," beber Son seperti dikutip laman resmi klub, Kamis (20/06/19).

Dengan sejumlah keyakinan tersebut, tampaknya membuat Tottenham Hotspur masih haus untuk bisa membuat catatan bersejarah di kancah sepak bola dunia.

Menurut jadwal yang dirilis oleh operator kompetisi The Premier League Tottenham Hotspur bakal bersua Aston Villa di Stadion Tottenham Hotspur, London, pada partai perdana Liga Primer Inggris 2018/2019, Sabtu (10/08/19) nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%