Bola Internasional

Simon McMenemy Bongkar Alasan Pilih Bek Liverpool Jadi The Best FIFA 2019

Jumat, 2 Agustus 2019 12:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat memasuki lapangan pada ofisial training jelang laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat memasuki lapangan pada ofisial training jelang laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy telah menetapkan pilihan di nominasi pemain terbaik FIFA 2019, atau The Best FIFA 2019.

Metode pemilihan pemain terbaik dilakukan dalam dua cara. Pertama yaitu berdasarkan voting kapten dan pelatih timnas dari seluruh dunia.

Dalam hal ini Simon McMenemy mewakili negara Indonesia untuk berpartisipasi dalam pemilihan tersebut. Pilihan McMenemy pun jatuh kepada bek Liverpool, Virgil van Dijk.

"Semua pemain di posisi menyerang biasanya lebih mendapat pengakuan tetapi Van Dijk telah menjadi sumber kekuatan dan kemampuan untuk klub maupun negaranya," ujar McMenemy dilansir dari laman resmi PSSI.

"Untuk Liverpool dia menjadi perbedaan yang mengantar mereka ke tangga juara Liga Champions. Untuk Belanda, dia membawa mereka ke final Nations League," sambungnya lagi.

Virgil van Dijk memang memegang peran penting dalam perjalanan Liverpool meraih juara Liga Champions musim 2018/2019 serta membawa Belanda lolos ke final UEFA Nations League.

"Bagi saya dia pemain paling komplet di posisinya di dunia sepak bola. Sementara, di posisi-posisi lain ada ruang untuk perdebatan," ucap Simon McMenemy.

Ada tiga pemain Liverpool yang menjadi kandidat pemain terbaik, mereka adalah Virgil van Dijk, Mohammed Salah dan Sadio Mane. Dua pemain megabintang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga masih tetap ada di daftar. 

Selain itu, ada nama Eden Hazard, Harry Kane, Kylian Mbappe serta duo pemain Timnas Belanda yakni Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt. Pemenang dari The Best FIFA 2019 sendiri akan diumumkan pada minggu pertama bulan September 2019

1