Liga Indonesia

Tampil Lugas, Duet Asik Kembali Diandalkan Seto Nurdiyantoro di PSS Sleman?

Jumat, 2 Agustus 2019 12:16 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Lini belakang PSS Sleman tampil solid kala dijamu Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (31/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Lini belakang PSS Sleman tampil solid kala dijamu Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (31/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Lini belakang PSS Sleman tampil solid kala dijamu Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (31/07/19). Rapatnya pertahanan tim Super Elang Jawa mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga bubar.

Kokohnya jantung pertahanan PSS juga tak bisa dilepaskan dari kembalinya duet stopper Asyraq Gufran-Ikhwan Ciptady (Asik). Keduanya mampu tampil solid di lini belakang dan menahan gempuran serangan tim Laskar Sappe Kerab saat itu.

Laga kemarin lusa jadi kali pertama keduanya berduet di kompetisi kasta tertinggi. Sebelumnya, duet Asik sudah terjalin sejak masih berkostum Persis Solo di Liga 2 tahun 2017 dan 2018, serta bersama PSS mulai babak 8 besar kompetisi kasta kedua musim lalu.

Chemistry yang sudah terbentuk sejak lama membuat dua pemain itu paham satu sama lain. Belum lagi bersama kiper Ega Riski dan bek kanan sekaligus kapten Bagus Nirwanto, mereka sudah bahu-membahu di lini belakang PSS musim lalu.

"Saat melawan Madura United, mereka cukup kokoh. Harapannya chemistry dan komunikasi terus matang," kata Seto, Jumat (02/08/19).

"Saya selalu mengingatkan terus karena kompetisinya sudah berbeda dibanding Liga 2. Mudah-mudahan bisa meningkat lagi," tambah dia.

Meski demikian, pelatih berusia 45 tahun itu belum memutuskan siapa yang akan mengisi pos bek tengah. Sebab, bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz juga sudah pulih dan fisiknya semakin meningkat.

"Kita lihat dulu perkembangannya seperti apa nanti. Kita akan lihat siapa yang paling siap," tutup Seto