Bola Internasional

Tantang Filipina, Timnas Indonesia U-15 Ingin Menebus Dosa

Jumat, 2 Agustus 2019 14:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© pssi.org
Pemain Mochamad Faizal Shaifullah (kiri) berpelukan dengan Marselino Ferdinan (kanan) kala merayakan gol Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019. Copyright: © pssi.org
Pemain Mochamad Faizal Shaifullah (kiri) berpelukan dengan Marselino Ferdinan (kanan) kala merayakan gol Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 membidik poin penuh saat menghadapi Filipina dalam laga keempat grup A Piala AFF U-15 2019. Kemenangan ini sebagai penebus kekecewaan setelah hanya bermain imbang saat menghadapi Timor Leste 1-1.

Skuat Garuda memang dijadwalkan menghadapi Filipina sore nanti. Bima Sakti selaku pelatih menilai laga ini menjadi ajang pembalasan untuk mencari kemenangan pasca ditahan imbang Timor Leste.

Demi meraih kemenangan, Bima pun tak memberikan materi latihan berat kepada anak asauhnya dalam sesi latihan terakhir kemarin. Bima fokus dalam recofery pengembalian kebugaran anak asuhnya.

"Latihan kemarin kita penuh dengan recovery. Kita berikan latihan ringan yang menyenangkan untuk anak-anak agar tidak stres," buka Bima.

"Terlebih setelah tiga pertandigan dijalani, plus karena hasil laga imbang kemarin mereka sedikit terlihat kecewa karena tidak bisa menang, tapi hari ini kita bangkitkan kembali moral dan keceriaan anak-anak," kata Bima.

Untuk laga menghadapi Filipina, Bima mengaku sudah mempelajari lewat video. Filipina menurut Bima merupakan tim yang tak boleh dipandang sebelah mata.

"Kita sudah lihat dan pelajari permainan mereka. Saya juga sudah menyaksikan video-video pertandingan mereka. Mereka tim bagus, punya kualitas, dan harus tetap kita waspada menghadapi mereka nanti,"  tutup Bima.