Bursa Transfer

Saking Ingin Buang Coutinho, Barcelona Sampai Rencanakan Hal Ini

Sabtu, 3 Agustus 2019 18:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Barcelona kabarnya bersedia untuk meminjamkan mantan pemain Inter Milan dan Liverpool, Philippe Coutinho, ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © Getty Images
Barcelona kabarnya bersedia untuk meminjamkan mantan pemain Inter Milan dan Liverpool, Philippe Coutinho, ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya bersedia untuk meminjamkan mantan pemain Inter Milan dan Liverpool, Philippe Coutinho, ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2019.

Pada 2018 yang lalu, Coutinho memutuskan untuk meninggalkan klubnya, Liverpool, demi bergabung ke Barcelona. Alasannya, ia ingin bermain bersama tim yang bisa memberinya gelar juara. Akan tetapi, ternyata apa yang ia dapat di Camp Nou tidak sesuai yang ia harapkan.

Bahkan, pihak Barcelona justru berusaha keras untuk bisa membuang pemain asal Brasil itu. Sebelumnya, mereka menawarkan Coutinho ke Paris Saint-Germain untuk memuluskan langkah mereka mendatangkan Neymar. Setelah itu, mereka juga menawarkan ke Liverpool dan Manchester United. Namun, dua klub tersebut tampaknya tidak bersungguh-sungguh menginginkannya.

Karena sepi peminat dan Barcelona sendiri juga sudah tak sabar untuk 'melempar' Coutinho ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2019, akhirnya klub Catalan itu mencoba cara baru. Mereka bersedia untuk menawarkan Coutinho sebagai pemain pinjaman ke klub lain. Informasi ini dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole.

Rencananya, mereka membuka kesempatan pada klub sepak bola manapun untuk meminjam eks pemain sepak bola Inter Milan itu selama satu tahun (sampai akhir musim 2019/20), tapi dengan opsi pembelian di akhir kontrak.

Meski demikian, belum ada perkembangan terkait apakah sudah ada klub yang berminat dengan penawaran dari Barcelona itu atau tidak. Namun yang pasti, klub yang bertempat di Camp Nou tersebut sudah tidak lagi membutuhkan jasa dari Coutinho untuk musim depan (2019/20).

Philippe Coutinho sendiri pertama kali menjalani karir seniornya dengan memperkuat Inter Milan pada 2008-2013. Setelah itu, ia pindah ke Liverpool dari 2013-2018.

Bersama Barcelona sendiri, pemain sepak bola berusia 27 tahun itu sebenarnya memberi kontribusi positif yang cukup banyak bagi timnya. Pasalnya, ia telah menyumbang 21 gol dan 11 assists dari 76 laga yang ia ikuti di semua kompetisi.