Liga Indonesia

Targetkan Kemenangan, Pelatih Persib Bandung Tetap Puji Barito Putera

Sabtu, 3 Agustus 2019 17:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts kembali menegaskan jika ia dan timnya optimis mampu meraih kemenangan kontra Barito Putra dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (04/08/19) besok.

Baginya dengan meraih kemenangan di Martapura, akan memperbaikin posisi Persib diklasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Pelatih berusia 64 tahun tersebut berharap jika anak asuhnya tidak mengulangi kesalahan seperti saat lawatannya di kandang Arema FC pada 30 Juli lalu.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi PERSIB setelah memperoleh dua hasil tak bagus buat tim. Kita ingin memastikan posisi yang lebih baik di klasemen melalui pertandingan ini,” ungkap Robert Rene Albert dilansir situs Persib.

Robert juga mengatakan jika timnya harus bermain dengan baik terutama pada sektor pertahanan. Sebab, hal itu akan membantu tim untuk meraih tiga poin.

“Kita tahu, Barito mendapatkan hasil yang cukup bagus belakangan ini. Mereka adalah tim yang kuat di kandang. Jadi kita bersiap menghadapi tim dengan lini serang yang kuat. Yang terpenting bagi tim kita adalah tidak kebobolan di laga besok,” jelasnya.

Pelatih berkebangsaan Belanda menunjukkan sikap optimisme bukan tanpa sebab, pasalnya dua pemain andalan Maung Bandung, Bojan Malisic dan Ezechiel N’Douassel  sudah bisa kembali bermain.

“Pastinya, ketika kita kehilangan dua pemain kunci, itu akan memberikan dampak. Eze ingin mencetak gol dan Bojan memiliki kekuatan di lini pertahanan yang tidak kami miliki di laga sebelumnya. Jadi kekuatan dua pemain ini akan memberikan pengaruh baik bagi kita di pertandingan besok," paparnya.

Saat ini, Persib Bandung berada diurutan ke-11 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 13 poin dari 11 pertandingan.

Penulis: Muhammad Harris Muda