Bursa Transfer

Ada Peran Mantan Dalam Kepindahan Bruno Fernandes ke Manchester United

Minggu, 4 Agustus 2019 15:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Ternyata ada peran mantan pemain Manchester United dalam rencana kepindahan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Copyright: © David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Ternyata ada peran mantan pemain Manchester United dalam rencana kepindahan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

INDOSPORT.COM - Striker Sporting Lisbon, Bruno Fernandes, kian santer dipastikan bakal gabung Manchester United. Siapa sangka ada peran mantan pemain Setan Merah dalam rencana kepindahannya itu.

Mantan pemain Manchester United, Luis Nani, rupanya menjadi salah satu alasan mengapa Bruno Fernandes nampaknya justru memilih klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Nani sendiri sempat bermain di Sporting Lisbon dan memberikan motivasi untuk rekan senegaranya itu. Motivasi itu berupa ajakan agar Fernandes mau mengembangkan karirnya di Liga Primer Inggris bersama Manchester United.

"Saya sering mengatakan ini padanya, 'dengan kekuatanmu, kau bisa membuat gebrakan di klub sepak bola Inggris.' Saya ingin memotivasi dirinya," ujar Nani dilansir laman berita Mirror.

"Inggris merupakan tempat dirinya akan bersinar. EPL merupakan liga di mana para pemain mendapat ketenaran ketika berhasil mencetak gol spektakuler," tambah pemain yang kini membela Orlando City SC itu.

Nani sempat bergabung dengan Manchester United di tahun 2007-2015. Selama kurang lebih delapan tahun itu, tercatat dirinya sempat mencetak 25 gol dalam 147 penampilannya keseluruhan laga. 

Fernandes memang kerap diberitakan akan segera bergabung dengan Manchester United. Statistiknya yang mentereng menjadi daya tarik utama mengapa Ole Gunnar Solskjaer mau memboyongnya.

Sporting Lisbon membanderol pemain kesayangannya itu dengan harga 64 juta pounds (Rp1,1 triliun). Harga yang cukup fantastis untuk Bruno Fernandes yang juga sempat menarik perhatian Tottenham Hotspur.