Liga Inggris

Eks Pemain Liverpool Dukung Manchester City Juara Liga Primer Inggris 3 Kali Beruntun

Minggu, 4 Agustus 2019 18:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Manchester City mendapat dukungan dari legenda Liverpool, Michael Owen, untuk menjuarai Liga Primer Inggris 2019/20. Shaun Botterill/Getty Images. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Manchester City mendapat dukungan dari legenda Liverpool, Michael Owen, untuk menjuarai Liga Primer Inggris 2019/20. Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Liverpool, Michael Owen, mendukung Manchester City memenangkan Liga Primer Inggris 2019/20, yang akan menjadikan mereka juara tiga kali beruntun.

Musim 2018/19, Manchester City tampil fantastis karena memenangkan empat trofi. Seperti yang diketahui, The Citizens berhasil mengalahkan Liverpool yang menjadi saingan terdekatnya dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris.

Meski gagal di kancah domestik, Liverpool akhirnya berhasil menjadi kampiun sepak bola Eropa usai mengalahkan Tottenham Hotspur pada babak final Liga Champions 2018/19.

Melihat situasi ini, Michael Owen pun memberikan komentar bahwa Liga Primer Inggris 2019/20 masih akan menjadi pertarungan bagi Manchester City dan Liverpool.

Walau demikian, Owen yang namanya naik saat membela Liverpool malah mendukung Manchester City untuk meraih gelar Liga Primer Inggris tiga kali secara beruntun.

Hal itu karena Owen yaki bahwa Manchester City memiliki keuntungan karena punya pemain sekelas Rodri dari Atletico Madrid.

"The Reds (Liverpool) memainkan peran mereka dalam perburuan gelar di musim lalu, tapi saya saat hanya mendukung Manchester City dalam pertandingan nyata antara kedua tim hebat ini," ucap Owen, seperti diwartakan Daily Express.

Nah, sebelum memulai musim baru Liga Primer Inggris, Liverpool dan Manchester City akan bertarung lebih dahulu dalam laga yang bertajuk Community Shield, Minggu (04/08/19).

Laga ini bisa menjadi pembuktian bagi kedua tim jelang musim baru yang lebih kompetitif. Pertandingan sepak bola tersebut akan digelar di Stadion Wembley, London, sekitar pukul 21.00 WIB.