Bursa Transfer

Gagal Dapatkan Nicolas Pepe, Liverpool Incar Striker Bordeaux

Minggu, 4 Agustus 2019 14:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Romain Perrocheau/Getty Images
Francois Kamano menjadi pemain incaran Liverpool setelah gagal mendatangkan Nicolas Pepe. Copyright: © Romain Perrocheau/Getty Images
Francois Kamano menjadi pemain incaran Liverpool setelah gagal mendatangkan Nicolas Pepe.

INDOSPORT.COM - Liverpool kabarnya sedang mengincar striker klub sepak bola Liga 1 Prancis, Bordeaux, yang bernama Francois Kamano, setelah mereka gagal mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille.

Liverpool memang termasuk klub yang paling 'kalem' dalam perburuan pemain pada musim panas 2019. Sampai saat ini, klub asuhan Jurgen Klopp itu hanya mendatangkan dua pemain, yaitu Sepp van den Berg dari PEC Zwolle dan Harvey Elliot dari Fulham.

Sebenarnya, mereka juga berniat untuk mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille. Akan tetapi, langkah mereka terhenti setelah Arsenal sukses merekrut pemain asal Prancis itu pada 1 Agustus 2019 dengan dana transfer sebesar 72 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun.

Karena hal itulah Liverpool akhirnya harus kembali bergerak untuk memburu pemain penyerang yang baru. Meskipun mereka masih memiliki nama-nama tangguh di lini depan seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, tapi Klopp ingin mencari sosok yang bisa menjadi pelapis bagi mereka.

Dilansir dari laman portal berita olahraga The Sport Review, klub yang bertempat di Anfield Stadium itu melihat bahwa striker Bordeaux, Francois Kamano, adalah sosok yang tepat untuk memperkuat tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Bahkan, The Reds kabarnya siap untuk mengajukan penawaran pertama mereka sebesar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp344 miliar demi memuluskan langkah mendapatkan pemain asal Guinea itu.

Meski demikian, rencana ini termasuk langkah yang terlambat bagi Liverpool. Pasalnya, bursa transfer musim panas di Inggris kabarnya akan tutup pada 8 Agustus 2019. Jika The Reds memang benar-benar mengincar Kamano, mereka hanya memiliki sisa empat hari lagi untuk mencapai kesepakatan dengan Bordeaux.

Namun, mereka bisa melakukan satu hal untuk mempercepat proses transfer dari Kamano, yaitu dengan meminta Naby Keita, rekan senegara Kamano, untuk membujuk striker asal Guinea tersebut.

Francois Kamano memperkuat Bordeaux sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga 1 Prancis itu, ia telah mencetak 29 gol dan menyumbang 14 assists dari 127 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.