Bursa Transfer

Jadi Incaran Manchester United, Ini Respons Tak Terduga Wonderkid Newcastle

Minggu, 4 Agustus 2019 16:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Serena Taylor/Newcastle United via Getty Images
Gelandang Newcastle United, Sean Longstaff, memberi respons tak terduga terkait rencana Manchester United yang ingin merekrutnya. Copyright: © Serena Taylor/Newcastle United via Getty Images
Gelandang Newcastle United, Sean Longstaff, memberi respons tak terduga terkait rencana Manchester United yang ingin merekrutnya.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Newcastle United, Sean Longstaff, memberi respons tak terduga terkait rencana Manchester United yang ingin merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2019.

Sebenarnya, Manchester United sudah lama mengincar pemain berusia 21 tahun itu. Namun, mereka baru berani melangkah ketika Rafael Benitez sudah meninggalkan The Magpies beberapa waktu yang lalu.

Alasan klub Setan Merah menunggu hengkangnya sang pelatih adalah karena selama ini, Benitez tidak pernah bersedia melepaskan Longstaff ke klub manapun.

Sehingga, dengan perginya Benitez, maka tidak ada lagi yang bisa menghalangi langkah Manchester United untuk bisa memboyong wonderkid asal Inggris itu ke Old trafford.

Akan tetapi, meski digadang-gadang bakal memperkuat lini tengah tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer melalui bursa transfer musim panas 2019, Sean Longstaff justru memberi respons yang membuat Manchester United patah hati.

"Yang jelas, saya masih muda, tapi terkait masa depan, itu bukan urusan saya. Menjadi bagian dari tim-tim besar memang menjadi impian semua pemain, tapi bagi saya, yang terpenting saat ini adalah bisa membawa kejayaan bagi Newcastle," ujar Longstaff seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Sport Review.

"Saat ini, saya hanya ingin fokus untuk bermain sepak bola. Saya tidak ingin ikut campur dengan pembicaraan di luar lapangan (seperti masalah transfer dan lain-lain)," pungkasnya.

Sean Longstaff sendiri sudah memperkuat Newcastle United sejak 2016 yang lalu. Namun, ia pernah dipinjamkan ke klub sepak bola lain sebanyak dua kali, yaitu ke Kilmarnock pada 2017 dan ke Blackpool pada 2017-2018.

Bersama The Magpies, gelandang bernomor punggung 36 itu baru mencetak dua gol dan satu assist dari 13 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi sepak bola. Justru kariernya malah lebih cerah di Blackpool, dimana Longstaff telah menyumbang sembilan gol dan enam assists dari 45 penampilan.