Liga Indonesia

Darije Senang PSM Makassar Punya Suporter yang Cinta Damai

Senin, 5 Agustus 2019 20:36 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSM Makassar
Foto Pre Match Press Conference PSM Makassar sebelum melawan Persija Jakarta pada leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia. Copyright: © PSM Makassar
Foto Pre Match Press Conference PSM Makassar sebelum melawan Persija Jakarta pada leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, sangat senang klub yang ia asuh memiliki suporter terbaik di Indonesia dan cinta akan kedamaian.

Hal tersebut diucapkan pelatih sepakbola 49 tahun saat konferensi pers sebelum melawan Persija Jakarta pada leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia, Senin (05/08/19) sore.

"Suporter kami tidak berbahaya kepada semua klub di Indonesia. Suporter kami merupakan salah satu yang paling damai di Indonesia, mereka bisa mengenakan jersey (PSM) di manapun berada," ungkap Darije di Media Center Stadion Andi Mattalatta.

Ia pun menyentil kejadian beberapa hari lalu ketika laga final yang seharusnya digelar Minggu (28/07/19) lalu namun dibatalkan oleh PSSI akibat menilai situasi keamanan tidak kondusif untuk menggelar laga.

"Suporter kami juga tidak membahayakan petugas keamanan saat ini. Saya tidak tahu siapa yang membuat laporan 10 hari lalu bahwa di sini tidak aman, padahal tidak satupun pengawas pertandingan datang di stadion," tutur Darije.

Menurut pria asal Bosnia Herzegovina tersebut, pihak yang layak memberikan penilaian apakah situasi aman atau tidak adalah aparat kepolisian. Darije berdalih, aparat kepolisian yang bertugas mengamankan stadion mengatakan tidak ada masalah sama sekali.

"Jadi jangan membuat isu kalau suporter kami tidak cinta damai. Suporter kami memang fanatik dalam memberi dukungan, tapi mereka tidak ada hubungannya dengan masalah kemarin," tandas ia lagi.

Leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (06/08/19) besok.

Persija Jakarta saat ini unggul agregat 1-0 atas PSM Makassar dan berpeluang mengangkat trofi Kratingdaeng Piala Indonesia di Makassar.