Liga Inggris

Polisi Selidiki Bentrokan di Kereta yang Terjadi Jelang Community Shield

Senin, 5 Agustus 2019 16:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/Getty Images
Kerusuhan di kereta bawah tanah London sempat warnai momen Community Shield 2019 Liverpool vs Manchester City. Laurence Griffiths/Getty Images. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Kerusuhan di kereta bawah tanah London sempat warnai momen Community Shield 2019 Liverpool vs Manchester City. Laurence Griffiths/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Kepolisian menyelidiki bentrokan yang terjadi diduga antara pendukung Manchester City dengan Liverpool di kereta bawah tanah London.

Sejumlah massa yang hendak menonton laga sepak bola Community Shield di Stadion Wembley harus menyaksikan hal kurang menyenangkan di kereta Metropolitan Line yang tengah berhenti di Stasiun Great Portland Street, London, pada Minggu (04/08/2019).

Dalam video yang beredar di media sosial Twitter, terlihat sekelompok orang saling adu jotos saat hendak memasuki kereta. Mereka yang berada di luar pun tak kalah sengitnya sehingga perkelahian tidak dapat dihindari.

Tentunya bentrokan itu sangat mengganggu bagi penumpang lain yang ada di kereta tersebut. Pihak kepolisian akan mengusut kasus ini dengan tuntas, terlepas apakah mereka benar-benar suporter sepak bola atau bukan.

"Penyelidikan atas insiden tersebut sedang berlangsung. Petugas sedang mengidentifikasi pihak yang terlibat," demikian pernyataan dari Kepolisian Transportasi Inggris dilansir dari The Sun.

"Sampai saat ini tidak ada korban cedera. Bagi siapa pun yang turut menjadi saksi mata atas kejadian tersebut harap melapor ke pihak berwajib," sambungnya.

Terlepas dari kejadian rusuh itu, Liverpool harus mengakui ketangguhan Manchester City dalam ajang Community Shield. Manchester City unggul terlebih dahulu lewat Raheem Sterling pada menit ke-12.

Kedudukan menjadi imbang berkat gol bek Liverpool, Joel Matip (77'). Asa Liverpool untuk mengangkat piala juara sirna setelah kalah dalam adu pinalti yang berakhir dengan skor 4-5.