Bursa Transfer

Selangkah Lagi, AS Monaco Bisa Dapatkan Kiper Juventus

Senin, 5 Agustus 2019 15:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
AS Monaco sepertinya semakin berpeluang besar untuk mendapatkan penjaga gawang Juventus, Mattia Perin, pada bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © Getty Images
AS Monaco sepertinya semakin berpeluang besar untuk mendapatkan penjaga gawang Juventus, Mattia Perin, pada bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga 1 Prancis, AS Monaco, sepertinya semakin berpeluang besar untuk mendapatkan penjaga gawang Juventus, Mattia Perin, pada bursa transfer musim panas 2019.

Posisi Mattia Perin di klub Nyonya Tua itu memang sedang terancam setelah Juventus sukses memulangkan kiper mereka, Gianluigi Buffon. Eks pemain Paris Saint-Germain itu resmi kembali ke Bianconeri pada 4 Juli 2019 untuk kontrak sampai 30 Juni 2020.

Sebelumnya, penjaga gawang berusia 26 tahun itu telah diminati oleh beberapa klub sepak bola Eropa seperti AC Milan, Porto, Benfica, dan Aston Villa. Namun, hanya AS Monaco yang tampaknya serius untuk merekrut Perin pada bursa transfer musim panas 2019.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Monaco berencana untuk meminjamnya terlebih dahulu selama satu musim dengan opsi pembelian di akhir kontrak sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp190 miliar.

Di sisi lain, Juventus sendiri juga tak keberatan dengan tawaran tersebut. Karena, sejak membela klub Nyonya Tua pada 2018 yang lalu, Perin hanya mendapat jatah main sebanyak sembilan kali saja di semua kompetisi.

Ditambah lagi, Bianconeri sendiri sudah memiliki kiper senior seperti Wojciech Szczesny sebagai kiper utama, lalu Gianluigi Buffon dan Carlo Pinsoglio sebagai pelapis. Hal ini tentu membuat Juventus ikhlas melepasnya. Apalagi klub tersebut juga tengah membutuhkan banyak uang untuk mendatangkan Juan Miranda dari Barcelona.

Mattia Perin sendiri turut berkontribusi untuk memberikan gelar juara Serie A Italia 2018/19 dan Supercoppa Italiana 2018 bagi Juventus.