Liga Spanyol

Tak Kapok dengan Tahun Lalu, Messi Kembali Sesumbar Treble Winner di Musim 2019/20

Senin, 5 Agustus 2019 10:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi kembali sesumbar menyatakan janjinya jika Barcelona akan meraih juara treble musim ini. Copyright: © Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi kembali sesumbar menyatakan janjinya jika Barcelona akan meraih juara treble musim ini.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi kembali sesumbar janjikan treble winner untuk musim 2019/20 usai sebelumnya gagal meraih treble pada musim lalu.

Hal ini diungkapkan pemain berkebangsaan Argentina itu usai melibas Arsenal di kejuaraan Piala Joan Gamper 2019 dengan skor 2-1, Senin (05/08/19) dini hari WIB. Usai laga, Messi memberikan pidato di hadapan para pendukung Blaugrana, julukan Barcelona.

"Mungkin sulit mengatakan kembali usai hasil musim lalu, tapi saya tidak menyesali apa pun. Musim lalu berakhir pahit karena memang seharusnya terjadi," ujar Messi dilansir laman berita Marca.

"Saya tetap percaya dengan rekan-rekan di Barcelona, klub berjuang untuk segalanya dan tahun ini tidak berbeda. Dengan visi dan misi beberapa kejuaraan akan kami menangkan. Visca Barca!" tambahnya.

Messi nampaknya masih memiliki rasa optimistis jelang dimulainya musim 2019/20. Pemain berusia 32 tahun itu nampaknya telah melakukan instropeksi diri usai kegagalan Barcelona di musim lalu.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Blaugrana mengalami masa yang cukup pahit di musim 2018/19. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu hanya mampu meraih trofi juara LaLiga 2018/19. Padahal mereka menjanjikan akan meraih treble juara pada musim itu.

Barcelona gagal meraih treble juara musim lalu usai kekalahan di Liga Champions dan Copa del Rey. Skuat Ernesto Valverde harus tersingkir di babak semifinal Liga Champions 2018/19 usai Liverpool melakukan epic comeback dengan agregat skor 3-4.

Pada kejuaraan Copa del Rey, Blaugrana kembali menanggung malu usai di kalahkan Valencia dengan skor 1-2 di partai puncak. Padahal usai menangkan kejuaraan LaLiga 2018/19 Messi sempat menjanjikan dua trofi akan kembali ke Camp Nou.