Bola Internasional

Ada Andil Chelsea di Balik Selebrasi Ikonik Cristiano Ronaldo

Selasa, 6 Agustus 2019 11:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Selebrasi ikonik Cristiano Ronaldo (tengah) ternyata lahir saat Real Madrid jalani tur pramusim melawan Chelsea di Amerika Serikat Copyright: © Getty Images
Selebrasi ikonik Cristiano Ronaldo (tengah) ternyata lahir saat Real Madrid jalani tur pramusim melawan Chelsea di Amerika Serikat

INDOSPORT.COM - Pecinta sepak bola tentu sudah tak asing dengan selebrasi khas yang diperagakan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Gaya usai mencetak gol yang dibarengi dengan teriakan 'Sii' tersebut ternyata telah lahir sejak 2013 silam.

Dilansir dari Sun Sport, selebrasi ikonik itu lahir kala Real Madrid jalani tur pramusim di Amerika Serikat melawan Chelsea. Pada pertandingan tersebut, Ronaldo mencetak dua gol dalam laga yang berakhir 3-1 bagi Los Blancos.

"Saya berada di Amerika saat itu dan kami menghadapi Chelsea. Saya tidak tahu darimana itu (selebrasi) berasal. Saya hanya mencetak gol lalu berteriak 'Siii'. Jujur saja, itu terjadi begitu saja," ujar Ronaldo.

Melihat reaksi fans yang menyukai selebrasinya, Cristiano Ronaldo pun melanjutkan gaya tersebut usai mencetak gol saat pertandingan. Mantan pemain Real Madrid ini merasa orang-orang akan mengenangnya berkat selebrasi ikoniknya tersebut.

"Setelah itu (laga melawan Chelsea), saya mulai melalukan selebrasi tersebut dan saya merasa fans menyukainya yang membuat saya seperti 'wow, orang-orang akan mengingatku karena selebrasi ini', maka saya lanjutkan itu," pungkasnya.

Selebrasi tersebut pun hingga saat ini masih kerap dilakukan olehnya. Bahkan bak bumerang, selebrasi ikonik Ronaldo tersebut juga dipakai oleh lawan untuk menyindirnya termasuk saat Juventus jalani tur pramusim 2019 ke Korea Selatan.

Pada pertandingan melawan Chelsea, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol melalu tendangan bebas dan tandukan ke gawang Petr Cech. Kemenangan tersebut membawa Real Madrid meraih titel International Champions Cup (ICC) tahun 2013.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%