Liga Indonesia

Bintang U-23 Liga 1 Pekan Ini: Arif Setiawan, Bikin Andik Vermansah Mati Kutu

Selasa, 6 Agustus 2019 11:26 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andik Vermansah berusaha keras untuk menggagalkan aksi pemain Bhayangkara FC di Liga 1 2019 pekan ke-12. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andik Vermansah berusaha keras untuk menggagalkan aksi pemain Bhayangkara FC di Liga 1 2019 pekan ke-12.

INDOSPORT. COM - Liga 1 2019, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, pada pekan ini memunculkan satu nama yang layak mendapat gelar bintang U-23, yakni Arif Setiawan.

INDOSPORT bukan tanpa alasan memilih Arif Setiawan sebagai pemain terbaik U-23 Liga 1 pekan ini. Kiprahnya bersama Bhayangkara FC ketika jumpa Madura United, Senin (06/08/19) kemarin, nampak menawan bahkan bisa mematikan seorang pemain bintang lawan.

Sosok Arif Setiawan saat jumpa Madura United tampil sejak menit pertama. Ia ditempatkan pelatihnya untuk mengisi pos bek sayap Bhayangkara FC.

Perlu dicatat, pada laga semalam, Arif Setiawan baru melakukan debutnya bersama Bhayangkara FC di Liga 1 2019. Bagi seorang pemain yang baru berusia 22 tahun, melakoni laga debut jumpa tim bertabur bintang seperti Madura United jelaslah tak akan berlangsung mudah.

Namun, yang terjadi di lapangan ternyata menjauh dari perkiraan. Arif malah mampu tampil tenang dan bahkan mampu beberapa kali mematikan pergerakan winger cepat Madura United, Andik Vermansah.

Berkat peran serta Arif dalam mengawal lini belakang, Bhayangkara FC pun sukses meraup satu poin dari pertandingan kemarin. Bhayangkara FC menaham imbang 1-1 Madura United yang diisi oleh banyak sekali bintang, seperti Alekasandar Rakic, Beto Goncalves, dan Zulfiandi.

Nama Arif sendiri tergolong baru bagi skuat Bhayangkara FC. Ia merapat ke Bhayangkara FC pada tahun 2019 ini setelah direkrut dari klub Liga 3, PSBL Langsa.

Patut ditunggu bagaimana kiprah Arif ke depannya bersama Bhayangkara FC? Apakah bisa tetap konsisten cemerlang dan perlahan masuk ke Timnas Indonesia?