Bursa Transfer

Bruno Fernandes Sepakat Gabung Tottenham Hotspur, Man United Gigit Jari

Selasa, 6 Agustus 2019 18:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes. Copyright: © David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes.

INDOSPORT.COM – Gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes, dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur untuk bergabung. Hal ini membuat Manchester United yang jelas-jelas mengincarnya gigit jari.

Dilansir dari Sport Mirror, Burno Fernandes dan agennya dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi yang diajukan Tottenham Hotspur untuk bergabung.

Di dalam kesepakatan tersebut, klub London Utara itu bersedia menebus Fernandes dari Sporting Lisbon sebesar 55 juta poundsterling atau setara Rp959 miliar sebagai mahar.

Namun, transfer tersebut belum sepenuhnya beres mengingat klub asal Portugal dikatakan meminta 65 juta pounds atau Rp1,1 triliun untuk melepas gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Kesepakatan ini sendiri membuat Manchester United yang konon sangat gencar mendatangkan sang pemain ke Old Trafford gigit jari.

Sebelumnya, pihak Sporting Lisbon telah mendesak Setan Merah untuk segera mengajukan penawaran untung pemainnya sebelum bursa transfer ditutup pada hari Kamis (08/08/19) mendatang. Namun sampai saat ini tawaran tersebut tak kunjung datang.

Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh kubu asuhan Mauricio Pochettino, terutama sejak mengetahui bahwa Fernandes sangat ingin bermain di Liga Primer Inggris musim depan.

Meski gagal mendatakan Fernandes, Man United tampaknya masih memilih pilihan pemain yang ingin mereka datangkan. Pemain itu ialah gelandang Tottenham, Christian Eriksen.

Tampaknya, kedatangan Christian Eriksen ke Old Trafford ini bisa mengobati luka hati Manchester United lantaran gagal mendapatkan Bruno Fernandes yang lebih memilih ke rival Liga Inggris mereka.