Liga Indonesia

Kalah 2 Kali Beruntun, PSIS Punya Cara Khusus Motivasi Para Pemainnya

Selasa, 6 Agustus 2019 09:56 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM PSIS Semarang memiliki cara tersendiri untuk membangkitkan semangat para pemainnya usai takluk dua kali beruntun dalam partai kandang. PSIS sendiri akan menjamu Persipura Selasa (06/08/19) malam ini di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

Laskar Mahesa Jenar tidak ingin terus terpuruk akibat kekalahan melawan Persib Bandung dan Tira Persikabo, oleh sebab itu mereka ingin segera bangkit untuk mengejar kemenangan pada pertandingan berikutnya.

Apalagi, nanti malam mereka akan kedatangan tamu klub kuat asal Papua yakni Persipura Jayapura pada laga lanjutan pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019. Kedua tim akan bertanding di kandang PSIS yakni Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Manajemen klub pun telah melakukan langkah-langkah yang bisa membangkitkan semangat tim dalam pertandingan besok.

“Kami telah mencoba memotivasi para pemain, terutama adanya sesi diskusi tentang bagaimana pertandingan nanti dan evaluasi apa saja yang kurang dari tim untuk diperbaiki,” ujar General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Intinya kami lakukan komunikasi, diskusi juga dilakukan secara santai supaya anak-anak tidak terbebani,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Liluk juga menjamin bahwa para pemain PSIS mentalnya tidak menurun usai kalah dua kali beruntun di laga kandang.

“Saya pikir para pemain mentalnya tidak down, mereka main sepak bola sudah tidak setahun dua tahun dan saya yakin mereka tetap akan fight pada pertandingan besok,” tuturnya.

Manajemen klub asal Ibukota Jawa Tengah ini juga menargetkan tiga poin saat melawan Persipura supaya timnya bisa kembali bersaing di papan atas kompetisi Shopee Liga 1 2019.