Liga Inggris

Resmi! Liverpool Rekrut Kiper 'Buangan' West Ham United Sebagai Pengganti Mignolet

Selasa, 6 Agustus 2019 01:16 WIB
Editor: Isman Fadil
© Liverpool
Adrian San Miguel resmi bergabung dengan Liverpool Copyright: © Liverpool
Adrian San Miguel resmi bergabung dengan Liverpool

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Premier League, Liverpool resmi mendatangkan kiper West Ham United, Adrian San Miguel. Kiper asal Spanyol ini akan menggantikan Simon Mignolet yang memilih pulang kampung ke Belgia.

Pada musim 2018/19, posisi Adrian di skuat utama West Ham United mulai tergeser sejak kedatangan Lukasz Fabianski sejak musim lalu.

Meski begitu, pemain berusia 32 tahun ini memiliki pengalaman matang di Liga Inggris setelah membela West Ham selama 6 musim. Mantan kiper Real Betis ini mencatatkan 150 penampilan di semua kompetisi bersama The Hammers.

"Saya merasa sangat senang berada di sini dan bekerja di klub hebat ini," ujar Adrian dikutip dari laman resmi Liverpool.

Sementara pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan perekrutan Adrian merupakan solusi sempurna untuk menggantikan posisi Mignolet yang bergabung dengan klub Jupiler Pro League Belgia, Club Brugge.

"Saya pikir ini adalah solusi sempurna bagi kami saat ini, dengan bakat dan pengalaman yang ia miliki," ujar Klopp.

"Dengan Ali dan Simon, saya merasa memiliki dua kiper nomor 1, dalam banyak hal kami telah menghadapi Adrian. Ini penting," imbuhnya.

Liverpool mendatangkan Adrian dengan status bebas transfer. Adrian akan menjadi pemain baru ketiga Liverpool musim ini setelah duo remaja Sepp van den Berg dan Harvey Elliott.