Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Liverpool 'Resmi' Dapatkan Pengganti Simon Mignolet

Senin, 5 Agustus 2019 16:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Adrian San Miguel dilirik Liverpool untuk menggantikan Simon Mignolet yang hengkang ke Club Brugge. Copyright: © Getty Image
Adrian San Miguel dilirik Liverpool untuk menggantikan Simon Mignolet yang hengkang ke Club Brugge.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Liverpool, kabarnya tinggal selangkah lagi mendapatkan kiper pengganti Simon Mignolet yang bernama Adrian San Miguel.

Liverpool memang sudah lama ingin melepas Simon Mignolet. Rencana tersebut muncul ketika penjaga gawang berusia 31 tahun itu sering melakukan blunder dan menunjukkan permainan yang tidak konsisten.

Akhirnya, Mignolet mendapat penawaran dari klub sepak bola asal Belgia, Club Brugge. Setelah melakukan kesepakatan, sang kiper resmi hengkang dari Anfield pada 4 Agustus 2019.

Kabarnya, ia dilepas The Reds dengan dana transfer sebesar 6,4 juta poundsterling atau sekitar Rp110 miliar untuk kontrak selama lima tahun.

Dengan perginya Simon Mignolet, otomatis The Reds harus segera mencari kiper pengganti sebelum bursa transfer musim panas 2019 di Inggris tutup pada Agustus 2019.

Setelah pernah dikabarkan bakal merekrut kiper Burnley yang bernama Tom Heaton, Liverpool akhirnya mantap mendatangkan eks West Ham United yang bernama lengkap Adrian San Miguel del Castillo.

Bahkan, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror, Liverpool melihat Adrian sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pelapis Alisson Becker, kiper utama mereka. Apalagi, klub tersebut juga bisa mendatangkan Adrian secara gratis.

Saat ini, Adrian memang menjadi pemain bebas transfer. Karena, ia memutuskan untuk keluar dari klubnya, West Ham United pada Juni 2019. 

Dengan situasi belum punya klub baru untuk melanjutkan karier sepak bolanya, Adrian tentu tidak akan melewatkan penawaran dari Liverpool yang sukses menjadi juara Liga Champions 2018/19.