Bola Internasional

Susunan Pemain Pertandingan Piala AFF U-18: Timnas Indonesia vs Filipina

Selasa, 6 Agustus 2019 15:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Filipina Piala AFF U19. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Filipina Piala AFF U19.

INDOSPORT.COM - Susunan pemain pertandingan Timnas Indonesia U-18 vs Filipina pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019, Selasa (06/08/19), di Di An Football Field.

Timnas Indonesia U-18 akan mengawali kiprah di Piala AFF U-18 2019 menghadapi Filipina. Persiapan matang telah dilakukan oleh Fakhri Husaini sebelum berangkat ke Vietnam.

“Persiapan terakhir kami fokus kepada latihan untuk menjaga stamina kebugaran fisik pemain, memperbaiki kemampuan transisi positif dan negatif serta set piece,” ujar Fakhri seperti dilansir dari situs resmi PSSI (induk tertinggi bola Indonesia).

Timnas Indonesia U-18 tidak akan tampil tanpa kiper Ernando Ari Sutaryadi akibat mengalami cedera di tangan kiri. Muhammad Adisatryo asal PPLP Jakarta siap diturunkan sebagai kiper utama.

Garuda Nusantara yang banyak dihuni alumni Garuda Select dan Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 2018 akan mengandalkan kekompakan yang telah terjalin sejak lama.

Kehadiran pemain-pemain jebolan Liga 1 U-19, salah satunya Beckham Putra Nugraha, diyakini bakal menambah variasi serangan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Filipina.

Filipina bukanlah lawan yang begitu tangguh di level usia muda. Pada ajang Piala AFF U-18, Filipina lebih sering tersingkir di babak penyisihan grup.

Hampir selama empat tahun beruntun Filipina selalu gagal lolos ke fase gugur dan belum pernah sama sekali pun merasakan juara.

Meski di atas kertas mampu meraih kemenangan, Timnas Indonesia U-18 tidak boleh menganggap remeh Filipina. Kemenangan akan menjadi modal berharga untuk menyongsong laga berikutnya.

Susunan Pemain Pertandingan Timnas Indonesia U-18 vs Filipina

Timnas Indonesia U-18: Ernando, Salman, Dewangga, Riski Ridho, Bagas, Brylian, David M, Beckham Putra, F. Fathur, Sutan Zico, Bagus.

Filipina: Enrico, Alimar, Mariona, Guanzon, Lucas, Chabon, Jaime, Nicolai, Tatoy, Funcion, Torres.