Liga Inggris

Trofi Community Shield Cuma Setara Gelar Juara Tingkat 'McDonald’s'

Selasa, 6 Agustus 2019 15:42 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Harvey Elliott memberikan reaksi mengejutkan setelah Liverpool kalah dari Manchester City dalam laga Community Shield yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (4/08/19) akhir pekan lalu.

Pemain belia yang baru saja diboyong Liverpool dari Fulham itu menyebut trofi juara Community Shield tak lebih dari sekadar piala ‘McDonald’s’. Hal itu ia ungkapkan beberapa saat setelah The Reds takluk dari The Citizens.

Usai Liverpool takluk dari Manchester City, Elliot menerima cemoohan lewat akun Instagram pribadinya. Seolah tak terima dengan kalimat bernada hinaan yang ia terima, pemain berusia 16 tahun itu lantas membalasnya.

“Saya tidak khawatir, bro. (Itu) hanya trofi McDonald’s,” tulis Harvey Elliott melalui Instagram-nya.

Tak berhenti sampai di situ, pada balasan selanjutnya Elliott juga menulis jumlah gelar juara Liga Champions yang diraih oleh klub barunya, Liverpool.

Pemain belia Liverpool menyebut trofi juara Community Shield sebagai trofi

Seperti diketahui, Liverpool takluk dari Manchester City di ajang Community Shield melalui drama adu penalti yang berkesudahan dengan skor 4-5.

Manchester City unggul lebih dulu pada menit ke-12 melalui Raheem Sterling. Liverpool kemudian bisa menyamakan kedudukan lewat gol Joel Matip pada menit ke-77.

Hasil imbang 1-1 di waktu normal membuat laga berlanjut ke babak adu penalti. Lima penendang Manchester City semuanya sukses mengeksekusi tendangan penalti.

Sedangkan di kubu Liverpool, Georginio Wijnaldum menjadi satu-satunya eksekutor penalti yang gagal melaksanakan tugasnya. Kegagalan Wijnaldum mengeksekusi penalti membuat Manchester City keluar sebagai peraih trofi Community Shield 2019.

Di luar hasil mengecewakan yang diraih Liverpool di ajang pembuka tirai kompetisi Liga Primer Inggris tersebut, nama Harvey Elliot memang lebih dulu mencuri perhatian.

Winger kelahiran Chertsey itu resmi digaet Liverpool dari Fulham di usianya yang belum genap 17 tahun. Musim lalu, Elliott mencatatkan namanya sebagai penampil termuda di Liga Primer Inggris ketika menjalani debut bersama The Cottagers pada usia 16 tahun 30 hari.