Bursa Transfer

Paul Pogba Disebut Bersedia Gabung Real Madrid untuk Kontrak 5 Tahun

Rabu, 7 Agustus 2019 18:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pemain Manchester United, Paul Pogba, kabarnya telah setuju dengan penawaran kontrak yang diajukan oleh klub LaLiga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Pemain Manchester United, Paul Pogba, kabarnya telah setuju dengan penawaran kontrak yang diajukan oleh klub LaLiga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Manchester United, Paul Pogba, kabarnya telah setuju dengan penawaran kontrak yang diajukan oleh klub LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Selama ini, Real Madrid memang sudah berjuang keras untuk bisa mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United. Bahkan, mereka tetap 'memaksa' pihak klub Setan Merah untuk melepasnya walaupun Ole Gunnar Solskjaer terus mempertahankannya di Old Trafford.

Pogba sendiri pernah mengatakan bahwa bermain bersama Real Madrid adalah impain terbesarnya. Apalagi, klub tersebut saat ini juga dilatih oleh Zinedine Zidane yang merupakan rekan senegara Pogba dari prancis. Hanya saja, gelandang tersebut belum pernah secara langsung menyetujui penawaran dari Los Blancos. Hal itu dikarenakan Solskjaer terus menghalangi transfernya.

Akhirnya, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, saga transfer Pogba dan Madrid menemukan titik terang. Kabarnya, pemain sepak bola berusia 26 tahun itu telah menyetujui penawaran dari Los Blancos, yaitu kontrak selama lima tahun dengan upah 17 juta euro atau sekitar Rp270 miliar per tahun.

Namun, sepakat dengan pemain, bukan berarti sepakat dengan Manchester United. Karena, klub sepak bola Liga Primer Inggris itu masih tetap menginginkan dana tebusan sebesar 170 juta euro atau sebesar Rp2,7 triliun untuk membawanya keluar dari Old Trafford.

Angka setinggi itu jelas merupakan batu sandungan yang sangat besar dalam upaya Madrid untuk bisa mendapatkan Pogba. Pasalnya, pada bursa transfer musim panas 2019, Madrid telah menggelontor biaya hampir 5 triliun rupiah untuk merekrut Eden Hazard, Luka Jovic, Rodrygo, dan lain-lain.

Paul Pogba sendiri telah memperkuat Manchester United sejak 2016 yang lalu setelah pindah dari Juventus. Bersama klub Setan Merah, ia telah mencetak 31 gol dan menyumbang 29 assists dari total 142 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.