Liga Inggris

Profil Klub Liga Primer Inggris 2019/20: Aston Villa, Tim Promosi yang Hamburkan Rp2 Triliun

Rabu, 7 Agustus 2019 16:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aston Villa FC via Getty Images
Profil Tim Aston Villa. Copyright: © Aston Villa FC via Getty Images
Profil Tim Aston Villa.

INDOSPORT.COMAston Villa pulang ke Liga Primer Inggris setelah terdegradasi pada musim 2016/2017. The Villans kini siap menjadi villain (musuh) bagi tim-tim lain, termasuk Manchester City dan Liverpool.

Berstatus tim promosi, Aston Villa tidak bisa dipandang sebelah mata. Musim 2019/20 belum dimulai, Aston Villa sudah langsung ‘mengalahkan’ Manchester City dan Liverpool.

Mengalahkan dalam hal belanja pemain. Soal ini, Aston Villa jorjoran membeli amunisi baru agar tidak sekadar menumpang lewat di Premier League 2019/20.

Aston Villa tercatat sebagai klub Premier League dengan pengeluaran terbesar pada bursa transfer musim panas 2019. Total sudah sekitar Rp1,98 triliun dikeluarkan pihak klub untuk belanja 11 pemain.

Tim sekelas Liverpool saja baru mengeluarkan Rp29,5 miliar untuk belanja pemain, teririt dibandingkan klub-klub Premier League lain.

Kedatangan perusahaan game online top Asia, W88, sebagai sponsor turut menopang finansial Aston Villa. Rekor transfer klub bahkan pecah tahun 2019 ini atas nama Wesley Moraes dar Club Brugge seharga 22 juta pounds (Rp398 miliar).

Di jajaran pelatih, Aston Villa tetap mempertahankan sosok Dean Smith yang flamboyan. Ia akan didampingi legenda Chelsea, John Terry, yang telah memperpanjang kontrak hingga 2021.

© Sky Sports
John Terry, asisten pelatih Aston Villa Copyright: Sky SportsJohn Terry, asisten pelatih Aston Villa

“Dewan Aston Villa senang dengan kontribusi John Terry di tahun pertamanya sebagai asisten pelatih,” ujar CEO Aston Villa, Christian Purslow, seperti dilansir dari situs berita Reuters.

“Kami mengagumi dedikasi dan komitmennya. Ia bisa mendapatkan lebih banyak pengalaman bersama pelatih Dean Smith untuk karier kepelatihannya ke depan.”

Aston Villa akan memulai kiprahnya di Liga Primer Inggris 2019/20 menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (10/08/19), di Stadion Tottenham Hotspur.