Bursa Transfer

Striker Timnas Spanyol Jadi Buruan Klub Misterius Liga Inggris

Rabu, 7 Agustus 2019 16:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Striker Valencia dan Timnas Spanyol, Rodrigo Moreno, dilaporkan mendapat tawaran menggiurkan dari salah satu klub Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Striker Valencia dan Timnas Spanyol, Rodrigo Moreno, dilaporkan mendapat tawaran menggiurkan dari salah satu klub Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Penampilan kurang meyakinkan Rodrigo Moreno pada kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol musim lalu tak membuatnya kehilangan pesona. Penyerang milik Valencia itu dikabarkan mendapat tawaran menggiurkan dari salah satu klub asal Inggris.

Dilansir dari Football Espana, salah satu klub Liga Inggris yang belum diketahui namanya melayangkan tawaran sebesar 60 juta euro atau mencapai Rp955 miliar untuk memboyong Rodrigo dari Valencia.

Tawaran itu sejatinya tidak terpaut jauh dengan nilai pasar sang pemain. Berdasarkan situs Transfermarkt, banderol harga Rodrigo Moreno saat ini berada di kisaran 50 juta euro (Rp795 miliar).

Meski begitu, tawaran yang diajukan oleh klub misterius Liga Inggris itu terbilang sangat mengejutkan mengingat sang pemain gagal menunjukkan permainan impresifi musim lalu.

Pada kompetisi musim 2018/19, penyerang Spanyol kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, itu hanya mampu mencetak 15 gol dari 51 pertandingan kompetitif bersama Valencia.

Bahkan, Rodrigo hanya mampu melesakkan delapan gol dari 33 pertandingan LaLiga Spanyol. Catatan itu jauh menurun dibanding pencapaiannya pada musim sebelumnya.

Pada musim 2017/18 yang merupakan musim terbaik Rodrigo bersama Valencia, penyerang berusia 28 tahun itu mampu mencetak 19 gol dan 7 assist dari 44 pertandingan bersama Los Che di semua kompetisi.

Penampilan apik Rodrigo itu membuatnya mendapat panggilan dari Timnas Spanyol. Namanya pun masuk daftar skuat La Furia Roja yang berlaga di Piala Dunia Rusia 2018.