Liga Spanyol

Tak Masuk Skuat Zidane, 'Messi Jepang' Dipulangkan ke Real Madrid B

Rabu, 7 Agustus 2019 16:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Kyodo News via Getty Images
Takefusa Kubo (kanan) ketika ditekel pemain Bayern Munchen Copyright: © Kyodo News via Getty Images
Takefusa Kubo (kanan) ketika ditekel pemain Bayern Munchen

INDOSPORT.COM – Dua pemain muda Real Madrid, Takefusa Kubo dan Rodrygo, akhirnya dipulangkan ke tim Castilla setelah diperkirakan tidak akan masuk skuat utama Zinedine Zidane di musim 2019/20.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Kubo dan Rodrygo mulai menjalani latihan perdana bersama Real Madrid Castilla yang diasuh oleh Raul Gonzalez pada hari Rabu (07/08/19).

Nantinya, Kubo dan Rodrygo akan diminta Raul membantu Castilla untuk menjalani laga persahabatan melawan Alcorconat Estadio Alfredo yang akan akan digelar pada hari yang sama, Kamis (08/08/19) waktu setempat di Valdebebas.

Pertandingan ini menjadi uji kekompakan kedua pemain dengan para pemain Castilla lainnya karena mereka belum pernah ikut latihan dengan tim sebelumnya.

Mereka absen di latihan tim Castilla lantaran ikut bersama Zidane untuk menjalani tur pramusim yang dijalani Luka Modric dan rekan-rekan ke Amerika.

Duo wonderkid ini akhirnya kembali ke pangkuan Castilla setelah dicoret dari daftar pemain yang diboyong Zidane ke Austria untuk laga terakhir tur pramusim melawan Red Bull Salzburg, Kamis (08/08/19).

Kubo yang didatangkan dari Jepang sejatinya memiliki kans besar untuk bergabung dengan skuat utama. Gelandang yang identik dengan Lionel Messi itu mencatatkan performa apik selama tur pramusimnya bersama Real Madrid.

Akan tetapi, Zidane masih belum menemukan tempat untuk pemain 18 tahun itu di skuat utama sehingga terpaksa dipulangkan dulu ke Castilla sembari menunggu kekosongan posisi.

Terlebih, Real Madrid sudah memiliki dua pemain non-uni Eropa, Vinicius Junior dan Eder Militao. Satu slot tersisa ini akan diperebutkan Rodrygo atau Kubo.