Bursa Transfer

Bukan Manchester United, Alasan Bruno Fernandes Belum Bisa ke Tottenham Hotspur

Kamis, 8 Agustus 2019 13:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes dikabarkan kian dekat gabung Tottenham Hotspur. Namun ada masalah yang menjadi kendala pada transfernya. Copyright: © David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes dikabarkan kian dekat gabung Tottenham Hotspur. Namun ada masalah yang menjadi kendala pada transfernya.

INDOSPORT.COM - Gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes dikabarkan kian dekat gabung Tottenham Hotspur. Meski begitu pemain berkebangsaan Portugal itu masih belum bisa bergabung karena suatu hal tapi bukan karena Manchester United.

Dilansir laman berita Mirror, Agen Fernandes, Miguel Pinho dikabarkan tengah melakukan pertemuan dengan petinggi Sporting Lisbon terkait penawaran dari Tottenham, Rabu (07/08/19) waktu setempat. Sayang, tawaran itu justru ditolak.

Pertemuan itu sendiri tergolong singkat. Pihak Sporting Lisbon tidak ingin melepas bintangnya dengan harga 55 juta pounds (Rp951 miliar) beserta bonus karena dinilai kurang. Klub asal Portugal itu justru akan melepas Fernandes dengan harga 64 juta pounds (Rp1,1 triliun).

Dampak penundaan ini sekaligus menghapus kabar jika Manchester United menjadi biang kerok permasalahan transfer Fernandes. Pasalnya Setan Merah juga memiliki minat memboyong pemain Timnas Portugal itu.

Manchester United kabarnya tertarik untuk memasukan Fernandes dalam skemanya sebagai langkah cadangan jika Paul Pogba bakal hengkang dari Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

Ada alasan tersendiri mengapa pemain berusia 24 tahun ini menjadi incaran dua klub besar Liga Primer Inggris. Hal itu dikarenakan statistik dan kemampuan sepak bolanya yang menjanjikan.

Bagaimana tidak, Bruno Fernandes telah berhasil membubuhkan 32 gol dan 18 assists dalam 53 penampilannya sepanjang musim 2018/19. Selain itu dirinya juga memiliki keahlian yang hebat dalam dribbling, passing, finishing, dan tendangan jarak jauh.